Chat kami sekarang

Bupati Bolmut: Surat Edaran, Langkah Strategis Hadapi Penularan Covid-19

Foto: Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)Drs. Hi. Depri Pontoh, saat pimpin Apel dan menyampaikan tentang upaya pemerintah untuk menangani Coronavirus Disease 2019 (Covid – 19), 16 Maret 2020


SulutPos.com, Bolmut – Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh pimpin Apel yang dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), para Kepala Sekolah, hingga Sangadi dan Aparat Desa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)Drs. Hi. Depri Pontoh, saat pimpin Apel dan menyampaikan tentang upaya pemerintah untuk menangani Coronavirus Disease 2019 (Covid - 19), 16 Maret 2020
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)Drs. Hi. Depri Pontoh, saat pimpin Apel dan menyampaikan tentang upaya pemerintah untuk menangani Coronavirus Disease 2019 (Covid – 19), 16 Maret 2020

“Apel yang berlangsung pada Senin 16/03/2020 di Lapangan Upacara Kantor Bupati itu dilaksanakan sebagai upaya pemerintah untuk menghadapi penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bolmong Utara.” ucap Bupati, pada sambutannya.

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)Drs. Hi. Depri Pontoh, saat pimpin Apel dan menyampaikan tentang upaya pemerintah untuk menangani Coronavirus Disease 2019 (Covid - 19), 16 Maret 2020.

Adapun penanganan terhadap virus tersebut, Pemda Bolaang Mongondow Utara telah mengeluarkan kebijakan yang dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Bolaang Mongondow Utara No. 440/469/SETDAKAB.DINKES tentang Kewaspadaan dan Respon terhadap Penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Drs. Hi. Depri Pontoh saat pimpin Apel dan menyampaikan tentang upaya pemerintah untuk menangani Coronavirus Disease 2019 (Covid - 19), 16 Maret 2020
Drs. Hi. Depri Pontoh saat pimpin Apel dan menyampaikan tentang upaya pemerintah untuk menangani Coronavirus Disease 2019 (Covid – 19), 16 Maret 2020

Bupati Depri mengajak kepada seluruh ASN, Sangadi, dan Kepala sekolah yang hadir agar mengikuti langkah berikut:

1). Menghimbau seluruh masyarakat untuk melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meminimalisir terjangkitnya wabah.

2). Menghimbau masyarakat untuk menghindari tempat yang terlalu ramai dan beresiko.

3). Menunda kegiatan yang menimbulkan banyak dan berkumpulnya massa.

4). Menghimbau masyarakat untuk saling memberi informasi kepada petugas kesehatan segera mungkin, jika ada masyarakat yang baru pulang dari bepergian ke negara atau daerah terjangkit ataupun terpapar pasien yang baru bepergian ke daerah terjangkit.

5). Menghimbau para pegawai dan masyarakat menjaga kesehatan diri pribadi dan lingkungan serta keluarga dengan mengkonsumsi makanan bergizi, buah-buahan, suplemen/vitamin dan obat-obatan tradisional.

6). Menghindari kontak fisik dalam pergaulan sehari-hari termasuk pada saat bersalaman.

7). Menghimbau agar seluruh kantor, satuan pendidikan, dan unit pelayanan lainnya untuk menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan alkohol pembersih tangan serta mewajibkan Pegawai yang sakit untuk menggunakan masker.

8). Mengoptimalkan peran usaha kesehatan sekolah (UKS) dengan berkordinasi dengan fasilitas pelayanan kesehatan setempat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

9). Memberikan izin dan tidak memberlakukan hukuman/Sangksi pada warga satuan pendidikan yang sakit.

10). Kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah secara berjenjang untuk tidak melaksanakan kegiatan perjalanan dinas keluar daerah dalam provinsi dan luar provinsi lebih khusus di daerah yang terjangkit sampai batas waktu yang akan ditentukan.

11). Melaporkan pelaksanaan himbauan ini secara berkala dan berjenjang kepada Bupati Bolmong Utara.

(Mirad).

(Visited 191 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *