Chat kami sekarang

Selain Pengunjung Diwajibkan Berjarak Satu Meter, Ini Mekanisme Warga Kunjungi Pasar

Sulutpos.com,Tondano – Setelah di berlakukan pembagian hari dalam aktifitas pasar tradisional yang ada di Minahasa pekan lalu, kini Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) kembali evaluasi realisasi jadwal tersebut.

Dari evaluasi tersebut didapati sejumlah pengeluhan masyarakat terkait hari yang ditetapkan yang menurut warga belum akurat dan perlu ada perubahan. Atas dasar itu, Pemkab Minahasa kembali merembukannya dengan para stakholder dan membahas ulang jadwal buka tutup pasar.

” Memang jadwalnya masih sama setiap pasar dibuka dua kali dalam seminggu namun harinya saja yang dirubah berdasarkan kemauan dari masyarakat,” Kata Ketua Gugus tugas percepatan penanganan virus corona Kabupaten Minahasa Denny Mangala, Jumat (27/03).

Dijelaskannya selain penentuan hari, dibahas pula tata tertib warga yang bakal berkunjung dipasar tradisional itu,” Memang yang paling sulit adalah sosialisasi pengunjung saat datang di pasar, Dari hasil evaluasi, perlu ada penyesuaian baik terhadap waktu buka pasar maupun mekanisme transaksi yang terjadi di masing -masingpasar. Mekanisme transaksi diatur dan ditata ada pintu masuk yang dilengkapi termoscan dan sarana cuci tangan serta jalur masuk keluar pasar. siapapun yang masuk keluar akan diatur sehingga ada jarak minimal satu meter dan jalurnya kita buat satu arah,” Jelas Mangala.

Lebih lanjut kata mangala, jika didapati saat berkunjung di sala satu pasar ada warga yang didapati memiliki gejala virus penjung itu tidak diperkenankan masuk,” Kita tempakan petugas disana,jika didapati ada pengunjung yang memiliki gejala tidak diperkenankan masuk pasar,” ujarnya sembari berharap masyarakat dapat mematuhi aturan yang dibuat.

” Kita harapkan semua masyarakat mematuhi aturan yanv dibuat.Kalau tidak ini akan sangat beresiko, Pemda sudah mengatur secara baik semua berpulang pada masyarakat. Masayaramat bisa memahami semua ini untuk kepentingan kita semua,” Pungkas Asisten Satu Pemkab Minahasa.( Ody)

(Visited 61 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *