Chat kami sekarang

Masuk Tahun ke – 4, SMP N 2 Tondano Tak Kaku Hadapi UNBK

Sulutpos.com,Tondano – Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 2 Tondano siap gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) yang bakal berlangsung April mendatang.

Saat disambangi wartawan media sulutpos.com, Senin (02/03) para siswa kelas IX terlihat serius melakukan ujicoba komputer yang didalamnya terdapat simulai soal Ujian Nasional.

Charlota J.Ngangi,M.Pd. Kepala SMP N 2 Tondano mengatakan,Sekolah binaanya sudah terbiasa dan tidak Kaku menghadapi UNBK tahun 2020 terlebih ujian berbasis Komputer sudah digelar beberapa tahun silam dan kini memasuki tahun ke 4.

” Kita sudah terbiasa apalagi SMP N 2 Tondano merupakan pelaksana 13 pertama UNBK, dan ini adalah tahun 4,” Kata Ngangi.

Dijelaskannya, kesiapan siswa kelas IX ditahun ini disamping pihak sekolah melakukan kerja sama dengan yayasan Airlangga, para guru pendidikpun dibekali dengan materi simulasi ujian yang serupa dengan materi UNBK.

” Dari segi kesiapan siswa kita kerja sama dengan Airlangga dan mereka punya aplikasi yang mirip dengan UNBK termasuk kisi – kisi yang keluar dari UNBK. Begitupun dengan gurunya.kita diwajibkan memanfaatkan aplikasi lewat Hand phone android dan dilakukan evaluasi secara bersama – sama.Siswa – siswa saat ini sudah tidak asing lagi dengan peralatan Komputer seperti ini,” Jelasnya.

Menghadapi Ujian tersebut, sekolah SMP 2 Tondano memiliki 161 siswa yang bakal ikut dalam UNBK mendatang dan pihak sekolah menyiapkan 60 unit Komputer dan tiga server yang bakal beroperasi,” Memang saat saat ini Komputer milik sekolah masih 43 unit namun kita sudah bekerja sama dengan salah satu Sekolah Menengah Atas ( SMA) dalam pinjam pakai Komputer dan mereka sudah menyepakati. Kan waktu ujian tidak bersamaan. Nanti kalau giliran mereka yang gelar UNBK Komputer kita juga akan dipinjam pakaikan,” Terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs.Riviva Maringka,M.Si mengatakan, pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Dinas Pendidikan saat ini bersama sekolah – sekolah SMP di Minahasa tengah menyiapkan bahkan sudah disimulasikan kesiapan menghadapi UNBK.

” Tahun ajaran 2018 – 2019 Kabupaten Minahasa 100 persen melakukan UNBK sekarang ini juga demikian,” Kata Maringka

Terkait kesiapan sekolah dalam menghadapi UNBK dijelaskannya pihak dinas sendiri telah berupaya melakukan penambahan sejumlah alat komputer dibeberapa sekolah,” kami berharap dengan ketambahan beberapa unit peralatan komputer disekolah -sekolah jalannya UNBK akan semakin baik sehingga tidak akan ada lagi kesulitan walaupun mengakui masih ada sekolah yang kesulitan dengan jaringan internet, namun mereka akan kita gabung dengan sekolah yang internetnya bagus,” Tandas Maringka.(Ody)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *