Chat kami sekarang

Pemkab Minahasa Anggarakan 9.4 Miliar Untuk Penanganan Penyebaran Virus Corona

Sulutpos.com,Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Anggarkan 9,4 Miliar dana darurat bencana non alam, untuk percepatan penangan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pernyataan penganggaran dana tersebut dikatakan Bupati Royke Octavian Roring melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Denny Mangala, Rabu (25/3).

Menurut Mangala, yang juga sebagai Ketua Tim Satgas pencegahan Covid-19 Kabupaten Minahasa menjelaskan, anggarannya bersumber dari dana takterduga.

Disamping itu, Pemkab Minahasa telah melakuka pergeseran anggaran dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Rumah Sakit Umum Daerah Dr Sam Ratulangi Tondano.

“Anggaran ini akan membiayai ruang isolasi di RSUD Tondano, 8 Puskesmas, Alat Pelindung Diri (APD), Thermo Scan, Tongvait setiap Sekolah, Masker dan kebutuhan lainnya,” jelas Mangala.

Mangala berharap, dengan adanya anggaran itu penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa bisa maksimal. “Tentunya dengan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat untuk mematuhui himbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah,” ujarnya sembari berharap masyarakat dapat terus menerapkan pola Sosial Distancing dan tidak melakukan kegiatam yang melibatkan banyak orang.

” Rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga imun tubuh dengan rajin berolahraga, makan makanan bergizi, jaga kebersihan lingkungan dan patuhi himbauan pemerintah. Agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi,” pungkasnya. (Ody)

pemkab-minahasa-tinjau-langsung-ketersediaan-hand-sanitaser-sejumlah-pasar-tradisional.html

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *