Chat kami sekarang

Bantuan Bahan Pokok Tahap Satu Hari Ini Wajib Berada di Tangan Penerima

Sulutpos.com,Tondano – Bantuan bahan pokok berupa Beras, Minyak,Supermi dan Telur kini sudah didistribusikan dinas sosial kabupaten Minahasa ke 25 Kecamatan, ( Rabu 08/08) bahkan ada desa yang sudah mendapatkan bantuan tersebut.namun hari ini Kamis, (09/04) seluruhnya wajib berada di tangan setiap penerima.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MSi menegaskan, setia Camat harus menyalurkan bantuan tersebut, bahkan pun sanksi tegas bakal dikenakan jika ada Camat yang lambat dalam penyalurannya..

“Bantuan sosial bahan pokok tahap pertama saat ini sudah ada ditingkat Kecamatan, yang selanjutnya akan didistribusikan ke Kelurahan dan Desa untuk seterusnya ke masyarakat. Camat diminta agar sesegera mungkin menyalurkan bantuan dan jangan diperlambat, bila tidak ingin kena sanksi,” tandas Mangala, kepada wartawan di gedung Wale Ne Tou.

Menurut Mangala, penyaluran dilakukan secara berjenjang mulai dari Camat, Lurah atau Hukum tua lalu ke masyarakat, dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan di gudang penampungan bahan pokok.

“Penyerahan bantuan dilakukan berjenjang agar tidak ada penumpukan massa. Secepat mungkin akan sampai ke masyarakat langsung, jadi masyarakat tunggu saja di rumah nanti disalurkan pemerintah,” ujarnya.

Dalam penyaluran ini pun pihak Pemkab Minahasa meminta bantuan TNI.Polri, LSM dan Wartawan dapat mengawal sehingga terarah dan tidak salah sasaran atau disalah gunakan, ( Ody)

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *