Chat kami sekarang

Bersama PMI dan Satgas COVID-19 Kalvari, Pemdes Pineleng Raya Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto: Pemerintah Desa Pineleng Raya, bersama Palang Merah Indonesia  Sulawesi Utara  dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 GMIM Kalvari Pineleng berkolaborasi melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, Kamis 23 April 2020.


SulutPos.com, Pineleng – Berbagai upaya pencegahan terus dilakukan. Badai pandemi virus corona yang semakin meluas di berbagai belahan dunia belum juga berlalu.

Pemerintah Desa Pineleng Raya, bersama Palang Merah Indonesia Sulawesi Utara dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 GMIM Kalvari Pineleng berkolaborasi melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, Kamis 23 April 2020.
Pemerintah Desa Pineleng Raya, bersama Palang Merah Indonesia Sulawesi Utara dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 GMIM Kalvari Pineleng berkolaborasi melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, Kamis 23 April 2020.

Kali ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Pineleng Raya, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara (Sulut) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 GMIM Kalvari Pineleng berkolaborasi melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, Kamis 23 April 2020.

Benyamin Korinus (Kiri), Hukum Tua Desa Pineleng Satu, memantau langsung Penyemprotan disinfektan.
Benyamin Korinus (Kiri), Hukum Tua Desa Pineleng Satu, memantau langsung Penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

“Antisipasi penyebaran virus corona yang dilakukan pemerintah desa, bersama PMI dan Satgas COVID-19 Kalvari Pineleng dimulai dari Desa Pineleng Satu, kemudian Desa Pineleng Dua. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Pineleng Raya,” terang Benyamin Korinus, selaku Hukum Tua Desa Pineleng Satu.

Korinus menambahkan dengan dukungan armada dan petugas dari PMI yang berjumlah sekitar 6 orang, penyemprotan disinfektan di Pineleng Raya dapat selesai hari ini, “Penting bagi masyarakat untuk memiliki kesadaran dalam menyikapi hal ini. Ikuti anjuran pemerintah, seperti disiplin dalam pola hidup sehat, social distancing, jauhi kerumunan dan tetap berdoa,” ujar Korinus

Sebelumnya, lanjut Korinus, Pemdes Pineleng Satu sudah melakukan penyemprotan disinfektan, dan mengenai bantuan ke masyarakat, juga telah disalurkan beberapa waktu yang lalu.

 

Kasus Positif  Virus Corona di Indonesia Capai 7,418

*Update infografis percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia 22 April 2020 Pkl. 12.00

Secara global, berdasarkan data situs resmi Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU), yang di update hingga 23 Maret 2020, 10:38:40 AM, Jumlah yang dikonfirmasi di berbagai negara, yang terpapar positif  mencapai 2,627,630 kasus, dan 183,336 kematian. Jumlah kematian terbanyak di Amerika Serikat, sebanyak 46,688 jiwa, diikuti Italia dengan 25,058 jiwa. (nv)

(Visited 283 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *