Chat kami sekarang

Dianggarkan 12.5 Miliar, Sedikitnya 23 Ribu Keluarga Bakal Terima Bansos Dari Pemkab Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) anggarakan 12.5 Miliar rupiah untuk bantuan sosial bagi warga Minahasa yang masuk dalam kategori prasejahtra.

” Hitungan terakhir kita sepakati total anggaran 12.5 miliar rupiah untuk bantuan sosial bagi warga Minahasa yang kategori prasejahtera yang tidak terkafer dari bantuan pemerintah pusat yakni 23 ribu Keluarga,mereka yang berprofesi berprofesi sebagai tukang ojek, pedagang, lanjut usia,dan kaum disabilitas,” Kata ketua Gugus tugas penanggulangan covid – 19 Kabupaten Minahasa. Royke Octavian Roring, Jumat (03/04) dalam Konfrensi Pers diruang sidang setdakab Minahasa.

Dijelaskan Roring,anggaran yang bakal dikucurkan Pemkab Minahasa ini dalam bentuk sembilan bahan pokok ( Sembako ) diantaranya, beras, gula,minyak kelapa,” Saat ini kita ada 100 ton beras namun ketika di hitung masih kurang karena kebutuhan sekitar 104 ton, begitupun kita akan tamba minyak kelapa, telur, termasuk supermi.yang pasti sebelum Jumat Agung atau Paskah dan sebelum memasuki Bulan Ramadan akan kita salurkan,” Terang Roring yang juga kesehariannya sebagai Bupati Minahasa.

Bupatipun menerangkan, pihak Pemkab bakal melihat situasi kedepan jika tenggang waktu pencegahan merebaknya Virus Covid -19 ini belum juga teratasi maka bantuan serupa akan terus berlanjut,” Bansos ini akan ada dua tahap kalau berkepanjangan kita akan memperpanjang menambah bantuan,” ujarnya sembari meminta agar masyarakat,LSM,TNI dan Polri dapat bersama mengawal akan penyaluran bantuan sosial itu.

“Penyaluran harus dimonitor oleh Satgas, unsur TNI / Polri,LSM dan teman – teman wartawan sehingga tidak salah sasaran,jangan nanti ada yang berhak mendapat tapi tidak menerima bantuan dan ada penumpukan bantuan dirumah-rumah oknum yang tidak bertanggung jawab.Contohnya satu keluarga semestinya dapat satu kantong namun karena tidak dipantau malah dapat lima kantong,” Cetusnya. (Ody)

(Visited 99 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *