Ini Sanksi Bagi Pelaku Perjalanan Masuk Kategori ODP Yang Tidak Ikut Anjuran Pemerintah

Sulutpos.com,Tondano – Pelaku Perjalanan (PP) yang masuk dalam kriteria Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) jika tidak mengindahkan anjuran serta himbauan pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah bakal ditindak tegas.hal ini disepakati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bersama TNI-Polri saat rakor bersama senin (13/04) di Mapolres Minahasa

“Ya, bagi mereka yang berstatus ODP dan pelaku perjalanan diminta untuk isolasi mandiri selama 14 hari. Jika tidak mengindahkan anjuran dan himbauan pemerintah serta Maklumat Kapolri, mereka akan di isolasi di ruang tahanan Polsek atau Polres,” tegas Denny Mangala Panitia Gugus Tugas penangulangan Covid-19 Kabupaten Mimahasa

Ditekankannya pula jika kedapatan ada yang keluar rumah, terlebih dahulu akan diberikan edukasi. “Setidaknya diberikan pengarahan agar tidak keluar rumah selama isolasi. Tapi, jika tetap tidak mendengar pihak Kepolisian dan TNI serta Pol PP akan menindak tegas,” Ujar Mangala yang Kesehariannya sebagai Asisten Pemerintahan dan Desa Kabupaten Minahasa.

Menurut Mangala, ODP dan Pelaku Perjalanan harus mentaati semua himbauan pemerintah terkait isolasi mandiri. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus Corona yang telah mewabah di seluruh dunia bahkan di Minahasa dan Sulawesi Utara umumnya.

Lebih lanjut kata Mangala, bukan cuma ODP dan Pelaku Perjalanan, tapi penertiban juga akan dilakukan bagi warga yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk tinggal dirumah. “Jika melanggar akan langsung ditindaklanjuti oleh TNI-Polri dan Pol PP,” tambahnya. (Ody)

(Visited 199 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?