Chat kami sekarang

Pemkab Minahasa Mulai Salurkan Bantuan Bahan Pokok ke – 20.834 Keluarga

Sulutpos.com,Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, mulai menyalurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang layak menerima, akibat dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyaluran dilakukan oleh Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos, mewakili Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU Asean ENG dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, Selasa (07/04) siang, bertempat di gedung Wale Ne Tou Tondano, untuk 20.834 Kepala Keluarga (KK), yang sebelumnya disebutkan 1.800 KK, di Kabupaten Minahasa.

Penyaluran ini diserahkan terlebih dahulu ke masing-masing Camat di 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa, lalu nantinya akan diteruskan ke Pemerintah Desa dan Kelurahan, lalu ke Keluarga – Keluarga yang berhak menerima, yakni mereka yang berprofesi sebagai tukang ojek, kusir bendi, sopir, buruh harian, keluarga PDP serta keluarga ODP.

Selain itu, juga diberikan kepada mereka yang termasuk dalam penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT,red) kecuali Program Keluarga Harapan yang keluarganya termasuk ODP atau PDP, dimana data diambil atau dihimpun berdasarkan Base Data Terpadu. Bantuan yang diberikan berupa beras 5 Kg, mie instan 20 bungkus, 1 baki telur, minyak goreng dan vitamin.

“Penyerahan bantuan bahan pokok ini sesuai dengan mekanisme, dimana untuk mengantisipasi penumpukan massa, proses distribusi dilakukan dengan sistem berjenjang dari Pemerintah Kecamatan ke Pemerintah Desa, dan akan didistribusikan oleh Kepala Jaga ke masyarakat yang sudah didata sesuai ketentuan yang berlaku. Sudah ada empat Kecamatan di Tondano Raya yang menerima,” ujar Sekda Muntu, yang kala itu menyalurkan bantuan didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Seldakab Dr Denny Mangala MSi dam Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo. ( Ody)

(Visited 85 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *