Chat kami sekarang

Setelah di Salurkan Dinsos Minahasa, 322 Keluarga di Kakas Barat Hari Ini Terima Bantuan Sembako

Sulutpos.com,Tondano – Setelah disalurkan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Minahasa lewat Dinas Sosial, Hari ini. kamis (09/04) 322 Keluarga yang ada di Kecamatan Kakas Barat bakal terima bahan Pokok berupa Beras, Minyak Goreng, Supermi dan Telur.

” Kita sudah menjemput semua bahan pojok untuk 10 Desa yang ada di Kecamatan Kakas Barat, dan jumlah penerimannya sebanyak 322 KK ” Kata Camat Kakas Barat Jeane Sumendap.

Dikatakannya pula, 322 KK ini adalah usulah dari setiap Pemerintah Desa yang dianggap layak menerima, diantaranya warga yang berprofesi sebagai, Tukang ojek,Para Tukang,Pedagan.

” Ini usulan pemerintah desa, dan yang jemput bantuan tersebut adalah pemerintah desa,” Jelasnya.

Lebih lanjut kata Sumendap, sesuau anjuran pemerintah Kabupten Minahasa, bantuan sosial tersebut wajib tersalur di hari ini ( Kamis red)

” Hari ini wajib di salurkan, dan kami minta setiap pemerintah desa langsung menindak lanjuti himbauan ini,” jelas Camat sembari berharap bantuan tersebut diserahkan tepat sasaran.

” Jadi bantuan ini diperuntukan bagi mereka yang benar membutuhkan, jadi kami harap pemerintah desa menyalurkannya dengan benar dan jangan disalah gunakan,” Tegasnya.

Sementara salah satu desa penerima bantuan sosial dampak covid – 19 yakni Desa Panasen Kecamatan Kakas barat menjelaskan, pihak merekomendasikan penerima berdasarkan anjuran Pemkab Minahasa yakni warga yang tidak tercover batuan PKH, juga bantuan Pemerintah Pusat lainnya,” Ada sekitar 40an Keluarga yang kami usulkan dan bantuan tersebut sudah ada di tangan kami pemerintah desa.Hari ini akan di salurkan.Untuk Teknis penyaluran di perioritaskan warga yang betul – betul sangat membutuhkan,” ujar Hukum Tua Steven Leo Tikoh. ( Ody)

(Visited 140 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *