Chat kami sekarang

Video Conference Musrenbang Kabupaten, Bupati Bolmut: Tidak Semua Usulan Dapat Diakomodir

Foto: Video Conference Musrenbang Kabupaten, Rabu (15/04/2020)


SulutPos.com, Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh memimpin Musyawarah Perencanaan l pada Rabu (15/04/2020) dilaksanakan melalui video conference dengan tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Perluasan Ekonomi Untuk Meningkatan Pendapatan Masyarakat”.

 Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh

Menurut Bupati, pada sistem E-Planning Simda Integrasi, usulan masyarakat yang terkumpul melalui hasil Musrembang di enam kecamatan yang tersebar adalah 758 usulan dengan nilai usulan mencapai 667 Milyar Rupiah sementara, Belanja Langsung pada Pagu Indikatif Tahun 2021 hanya sebesar 208 Milyar Rupiah.

“Karenanya sudah dapat dipastikan bahwa tidak semua usulan dari masyarakat dapat diakomodir dalam pembiayaan APBD,” jelas Bupati Depri melalui sambutannya.

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena M.AP
Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena M.AP

Dirinya berharap, dalam meningkatkan kemampuan pembiayaan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, seluruh Perangkat Daerah dapat terus berupaya dan aktif mencari informasi ke Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dengan program – program strategis agar anggaran dari APBN dan APBD Provinsi dapat teralokasi lebih besar ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada Tahun 2021.

Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara Frangky Chandra
Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara, Frangky Chandra

Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan social dan physical distancing yaitu, menghindari tempat keramaian atau berkumpulnya orang untuk sementara waktu, menunda perjalanan keluar Daerah, menunda penyelengaraan pertemuan yang mungkin tejadi kerumunan orang dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta bersama-sama berdoa dan meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar rakyat Bolmut dijauhkan dan terhidar dari Virus Covid 19.

Sekertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani
Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Dr. Drs. Hi. Asripan Nani

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara Frangky Chandra, Sekertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Wakil Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH., M.Hum., Wakapolres Bolaang Mongondow Utara, Perwira Penghubung 1303 Bolaang Mongondow Utara, Pimpinan Perangkat Daerah dan juga Para Camat Se Kabupaten Bolmut. (Mirad).

(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *