Chat kami sekarang

Wartawan Diminta Ikut Awasi Penyaluran Bansos

Sulutpos.com,Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa meminta agar masyarakat mengawasi pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini harus dikawal dan diawasi oleh warga agar tepat sasaran,” tegas Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) belum lama ini.

Selain itu, ROR juga meminta agar para Wartawan dapat membantu mengawasi penyaluran Bansos ini, untuk menghindari terjadinya kecurangan di lapangan.

“Saya minta pers mengawal penyaluran bantuan sosial ini agar tepat sasaran. Jangan sampai ada oknum yang mencari untung dalam bantuan ini. Seperti contoh, ada yang sudah dapat kemudian mengambil hak orang lain karena merasa dekat dengan pemerintah setempat,” tegasnya lagi.

Bupati juga mengatakan, penyaluran bantuan ini akan dikawal TNI-Polri, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan hingga ke tangan masyarakat. “Bantuan ini akan dikawal ketat Babinkamtibmas, agar tepat sasaran,” tandasnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala menambahkan, untuk Bansos tahap satu sudah disalurkan oleh pemerintah sampai ke masyarakat yang terdampak. “Untuk tahap satu sudah selesai disalurkan. Jadi bagi warga yang terdampak dan belum menerima bantuan di tahap satu, agar bersabar. Karena masih ada bantuan tahap dua,” kata Mangala.

Diketahui, dana Bansos sebesar Rp 12,5 Miliar, bersumber dari APBD Kabupaten Minahasa tahun 2020, lewat pergeseran anggaran melalui beberapa OPD. (Ody)

(Visited 36 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *