Bolmut Kembali Raih Opini WTP, Bupati: Jangan Mudah Puas

Foto: Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh (kanan) bersama Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra.


SulutPos.com, Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kembali meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia melalui video conference di Ruang Rapat Bupati pada Senin 11/05/2020.

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh (kanan) bersama Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra (2)

Diketahui opini WTP tersebut diperoleh Pemda dari BPK RI melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2019 bersama – sama dengan sejumlah Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Melalui sambutannya, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA mengatakan bahwa Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diterima oleh para Kepala Daerah harus dijadikan motivasi dalam mewujudkan administrasi keuangan yang lebih baik. Opini WTP ini merupakan amanat Undang-undang yang harus dipenuhi oleh seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia. Sebab WTP merupakan kewajiban minimum karena pengelolaan anggaran harus memenuhi tiga unsur yaitu transparansi, bertanggungjawab dan digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

97486083_2581842792143240_628988859463499776_n

“Keberhasilan ini menjadi ke – empat kalinya secara beruntun oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan merupakan hasil kerja sama kita semua baik Pemerintah Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” Ucap Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh pada sambutannya.

WTP

Laporan Keuangan APBD Tahun 2019 yang sudah diperiksa oleh BPK RI dan sudah ada hasilnya. Oleh sebab itu, jangan mudah puas, “Pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan” Tutup Bupati. (Mirad).

(Visited 118 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?