Chat kami sekarang

Bupati Depri Pontoh Sambut Rombongan Wagub Steven Kandow

Foto: Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) saat menerima rombongan Wakil Gubernur Sulawei Utara (Sulut)


SulutPos.com, Bolmut – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menerima kujungan kerja Forun Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Drs. Steven O. E. Kandouw, di Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut Boroko.

Adapun tujuan kunjungan kerja Forkopimda tersebut dalam rangka bakti sosial yang bertemakan “Forkopimda Sulut Peduli Masyarakat Pesisir Sulawesi Utara”. Wakil Gubernur Steven Kandow didampingi oleh Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen. TNI. Santos G. Matondang, M.M., MTr (Han), Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., Danlantamal VIII Manado Brigjen. TNI. (Mar) Donar Philip Rompas dan Danlanud Sam Ratulangi Kolonel. Pnb. Johnny Sumaryana, S.E.

Wakil Gubernur Steven Kandow
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandow (Kanan) saat menyerahkan bantuan.

Dari Manado Wakil Gubernur dan rombongan berangkat melalui jalur laut. Sebelum singgah di Batu Pinagut mereka telah lebih dahulu memantau langsung kondisi wilayah perbatasan laut antara Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo.

Selasa (05/05/2020), Steven Kandow dan rombongan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Bolaang Mongondow Utara yang secara simbolis berupa 150 Paket Sembako, 100 buah Kitab Suci Al-Qur’an, serta bantuan Masker dan BLT Desa kepada 11.577 Kepala Keluarga yang tersebar di 106 Desa dan 1 Kelurahan.

“Terima kasih atas kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kami sangat bersyukur atas bantuan sosial yang diberikan. Sebab masyarakat pesisir adalah salah satu kelompok masyarakat yang merasakan dampak sosial – ekonomi akibat Pandemi Covid-19.” Tutur Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh pada sambutannya.

Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),  Drs. Hi. Depri Pontoh, saat menyampaikan sambutannya

Perlu diketahui, Pemkab Bolmong Utara juga telah melakukan Refocusing dan Realokasi pada APBD Tahun 2020 untuk mempercepat penanganan serta pencegahan Covid-19 sebesar Rp. 29.347.646.125 dengan rincian belanja; Bidang Kesehatan (Rp. 20.234.645.500),

“Penanganan Dampak Ekonomi melalui Pemberdayaan UMKM (Rp. 350.000.000), dan Penyediaan Jaring Pengaman Sosial melalui Pemberian Bantuan Sosial kepada Masyarakat (Rp. 8.763.000.625),” Tutup Bupati Bolmut.

Turut hadir pada kunjungan kerja Rombongan Forkopimda Wakil Gubernur ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Frangky Chendra serta Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP. bersama – sama dengan unsur Forkopimda dan para Pimpinan SKPD serta, para Camat Sangadi dan Tokoh Masyarakat. (Mirad).

(Visited 373 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *