Chat kami sekarang

Jajaran Pemkab dan DPRD Minahasa Tinjau Penyaluran BLT Desa Panasen

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat Hari ini, Selasa (26/05) serahkan Bantuan Langsung Tunai ( BST) yang bersumber dari Dana Desa. ( DD) tahap Satu.

Dari pantauan Media Ini, Penyaluran BLT yang diagendakan awal pukul 13.00 wita ini berubah waktu penyalurannya pada pukul 10.00 wita dikarenakan Tim Penyalur yakni Pihak Bank BNI tiba dilokasi penyaluran terlebih dahulu.

Dalam penyaluran BLT itu, selain dipantau Pemerintah Kabupaten Minahasa Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jeffry Tangkukung, Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde,Camat Kakas Barat Jeane Sumendap Lombogia,Penyaluran inipun di pantau langsung Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Minahasa Debby Kaseger dan Ansye Taniowas.

” Sebagai Anggota Dewan kami mengapresiasi kepada Pemkab Minahasa, karena setelah dilihat penyaluran bantuan ini memang tepat sasaran,”Kata Debi Kaseger yang juga merupakan Anggota ( Panitia Kerja) Panja Penanganan Covid-19.

Diakuinya,terdapat selisih data yang ditemui dalam penyaluran bantuan itu, ” Memang ada beberapa data yang tidak singkron dan data itu yang menjadi permasalahan di Desa namun langsung di perbaiki dan data itupun dipertanggung jawabkan,” ujarnya sembari berharap sebagai mitra kerja,pihak Pemkab Minahasa akan terus melibatkan Mereka dalam pengawasan Penyaluran bantuan ini.

” Harapan kedepan sebagai mitra kerja akan selalu bekerja sama dan solit dalam mendukung setiap program pemerintah,dan harapan juga kepada masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam masa pandemi covid-19,” Pungkasnya.

Adapun Jumlah Penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang ada di Desa Panasen sesuai Musyawara Desa berdasarkan data Tim Independen berjumlah 94 keluarga.( Ody)

(Visited 48 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *