Chat kami sekarang

Ketua BPD Talaga Angkat Bicara Mengenai Penyaluran Bantuan Covid-19

Foto: Ilustrasi.


SulutPos.com, Bolmut – Adanya keluhan dari masyarakat mengenai penyaluran bantuan di Desa Talaga, Kecamatan Bolangitang Barat yang di duga salah sasaran, ketua BPD, Ali Pohontu, mengatakan bahwa hal itu tidak benar adanya. Dalam penentuan data penerima bantuan BPD terlibat di dalamnya mulai dari rapat penggeseran anggaran hingga pada tahap proses verifikasi data yang di susun oleh pemerintah Desa Talaga.

Torang dudu (Kami duduk) satu meja dalam pembahasan penggeseran anggaran untuk bantuan masyarakat yang terkena dampak covid-19 bersama pemdes dan LPM,” ucap tete Ziqra, sapaan akrab ketua BPD saat dikonfirmasi pada Rabu 20/05/2020.

Lanjut dikatakannya, Sebagai Ketua BPD mendukung kinerja Pemdes dalam penyaluran bantuan, karena pemdes sudah mendata masyarakat yang terdampak covid-19 , kemudian Bantuan ini terbagi beberapa macam, baik itu bantuan PKH, BPNT, BLT APBN, BLT DD, BLT APBD.

“Mungkin penyalurannya yang berbeda, sehingga jadi polemik di masyarakat, itu pun hanya oknum yang mengatasnamakan masyarakat,” tutur Tete Ziqra saat di temui awak media di rumahnya.

Ditambahkannya juga, agar bantuan ini cepat tersalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, diminta masyarakat tetap bersabar karena penyaluran bantuan ini ada regulasi yang mengatur, kemudian anggaran untuk BLT DD penyalurannya masuk di Tahap 2, dan masyarakat Desa Talaga sudah tercover Lewat BLT DD.

“Kalau ada yang ingin ditanyakan mohon untuk dikonfirmasi lewat pemerintah Desa, bukan lewat media sosial yang akan menjadi polemik di tingkatan masyarakat lainnya,” Tutup Ali Pohontu. (Mirad)

(Visited 246 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *