Chat kami sekarang

Rakorev, Bupati ROR Paparkan Langkah Pemkab Minahasa Hadapi Covid-19

Sulutpos.com,Tondano – Bupati Royke Octavian Roring,MSi mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi (RAKOREV) Hasil Pelaksanaan RKPD Tahun 2019 dan Evaluasi Triwulan I Tahun 2020 Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut), Rabu (20/05)

Dalam Rakorev itu, Bupati ROR sapaan akrabnya ini didampingi Sekretaris Daerah ( Sekda) Frits Muntu,S.Sos juga Kepala Bapelitbangda Philip Siwy, membahas terkait RKPD Tahun 2019 serta Evaluasi Pencegahan Covid-19 Triwulan 1 di Daerah masing-masing.

Dalam kesempatan itu Bupati melaporkan terkait langkah Pemkab dengan berbagai keputusannya saat menghadapi pandemi Covid-19.

” Pemerintah Kabupaten Minahasa telah mengambil Kebijakan dan langkah-langkah dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 antara lain telah menyiapkan 10 Ruang Isolasi di RSUD Sam Ratulangi Tondano, 8 Ruang Isolasi di 8 Puskesmas Rawat Inap yang ada di Kabupaten Minahasa, dan di 14 Puskesmas juga telah di sediakan ruangam untuk isolasi, menyediakan rumah singgah di Rumah susun Tondano sebanyak 42 kamar, dan Base Camp Tonsaru sebanyak 24 Bilik,” Jelas Bupati.

Disamping itupun lanjut Bupati, Pihak Pemkab Minahasa telah menyediakan lahan pemakaman bagi warga yang meninggal saat dirinya berstatus Pasien Dalam Pemantauan ( PDP)

” Pemerintah KabupatenMinahasa juga menyediakan Lahan pemakaman untuk pasien Covid-19 dibeberapa lokasi antara lain di desa Totolan Kecamata Kakas Barat, Kelurahan Rerewokan Kecamatan Tondano Barat, dan Desa Kalasey Kecamatan Mandolang (Lahan Milik Pemerintah Prov. Sulut),” ujarnya.

Dan dalam membantu masyarakat disegi kesejahteraan Pemkab Minahasa telah dan sementara dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BSP ) Dari Kementeria Sosial juga
Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang bersumber dari Dana Desa ( DD).

” Kita juga sudah dan sementaran Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial sebanyak 17.169 KK dan Penerima Bantuan Langsung Tunai yang di ambil dari Dana Desa sebanyak 18.696 KK juga Pemerintah Kabupaten Minahasa telah lebih dulu menyalurkan bantuan sembako lebih dari 20 rbu paket sembako kepada masyarakat yang yang terdampak covid-19, serta bantuan juga diserahkan kepada mahasiswa dari luar daerah sebanyak 2.600 paket sembako,” Imbuhnya. ( Ody)

(Visited 60 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *