Chat kami sekarang

Sekda Muntu Ketua Satgas Ketahanan Pangan Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Minahasa Frits Muntu didampingin Asisten perekonomian dan pembangunan kabupaten Minahasa Wenny Talumewo, mengikuti rapat Tindak Lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri no. 2 Tahun 2020 Tentang Menjaga Ketahanan Pangan Nasional Pada Saat Tanggap Darurat Covid-19 dengan Agenda Tim Ketahanan Pangan Daerah, Jumat,(15/05) melalui Video Conference

Dalam Rapat itu, diintruksikan pembentuka satuan tugas ( Satgas) guna memastikan serta memonitor ketahanan pangan daerah secara harian mulai dari ketersediaan kebutuhan kelancaran distribusi dan fluktuasi, oleh karena itu dimintakan kepada pemerintah Provinsi sampai kepada pemerintah kabupaten/kota untuk membentuk satgas ketahanan pangan.

Adapun tugas lain satgas ini adalah mengisi laporan harian tentang 11 bahan pangan pokok berupa beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi/kerbau, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir, dan minyak goreng, sesuai tabel yang ada dan akan dilaporkan oleh pemerintah daerah kepada pemerintah provinsi sampai ke pemerintah pusat.

Satuan tugas ini diketuai oleh Sekretaris Daerah yang beranggotakan Dinas Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Bapeda, Dinas Perhubungan, TNI/Polri serta Bulog dan Satuan tugas bertanggungjawab kepada Bupati serta melaporkan setiap perkembangan ketersediaan kebutuhan fluktuasi harga.

Turut hadir juga dalam rapat vicon ini kepala Dinas Pangan Kabupaten Minahasa Subhan Frans Torar dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Yeittij Roring. ( Ody)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *