Chat kami sekarang

THR Bagi PNS Kabupaten Minahasa Hari InI Mulai Disalurkan

Sulutpos.com,Tondano – Tunjangan hari raya (THR) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa mulai dicairkan pada hari ini, Senin (18/5).

Pemberian THR kepada PNS merurut Sekretaris Daerah ( Sekda) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Minahasa Nomor 24 tahun 2020.

“Pemberian THR tidak berlaku bagi semua pegawai negeri sipil (PNS). Tahun ini, PNS yang mendapatkan THR adalah semua pelaksana, jabatan eselon IV dan jabatan eselon III,” Kata Sekda.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pegawai Eselon II, Pejabat Daerah, Pejabat Negara, Bupati dan Wakil Bupati, Anggota DPRD, tidak akan mendapatkan THR. Anggaran THR yang tidak diberikan tersebut dialihkan untuk penanganan wabah Covid-19.

” Besaran THR tahun ini bagi ASN akan berbeda dari tahun sebelumnya. THR yang akan diberikan meliputi gaji pokok dan tunjangan yang melekat, dengan tunjangan kinerja tidak dimasukkan dalam komponen THR 2020,”Jelasnya.

Untuk tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa menyediakan anggaran sebesar Rp. 21.227.653.135,- buat pembayaran THR bagi PNS di Kabupaten Minahasa.

” Pemberian THR ini, semoga dapat membantu semua PNS di Kabupaten Minahasa dan dapat di pergunakan dengan baik di masa pandemi covid 19,” Harapnya sembari menghimbau menghadapi pandemi covid-19 masyarakat dan para PNS di Minahasa terus menjaga Kesehatan dengan pola hidup sehat. ( Ody)

(Visited 125 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *