Chat kami sekarang

Bantu Korban Bencana Suawa, Pemuda Bolangitang Induk Terpanggil

Foto: Aksi penggalangan dana terhadap korban bencana banjir di Kecamatan Suawa Provinsi Gorontalo oleh Pemuda Desa Bolangitang Induk Kecamatan Bolangitang Barat.


SulutPos.com, Bolmut – Rabu (17/06/2020) Pemuda Desa Bolangitang Induk Kecamatan Bolangitang Barat melakukan aksi penggalangan dana terhadap korban bencana banjir di Kecamatan Suawa Provinsi Gorontalo. Penggalangan dana ini berlangsung selama lima hari (Sabtu 13/06 – Rabu 17/06 2020), yang difokuskan pada dua titik yang tersebar di desa.

“Pertama di jalan Trans Sulawesi dekat tugu Pancasila yang terletak tidak jauh dari Koramil Bolangitang Barat. Kedua, berada di Pasar Rakyat sebagai tempat perputaran ekonomi bagi masyarakat,” Jelas Koordinator, Adi Managsang.

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai bentuk keterpanggilan kami secara kemanusiaan melihat, letak Kabupaten Bone Bolango Kecamatan Suawa dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara hanya dipisahkan secara geografis wilayah. Dan mereka adalah saudara kita. Terima kasih kepada masyarakat Desa Bolang Itang Induk secara khusus, dan juga masyarakat Bolaang Mongondow Utara yang telah memberikan dukungan baik secara moril maupun materil.

Aksi penggalangan dana terhadap korban bencana banjir di Kecamatan Suawa Provinsi Gorontalo oleh Pemuda Desa Bolangitang Induk Kecamatan Bolangitang Barat.
Aksi penggalangan dana terhadap korban bencana banjir di Kecamatan Suawa Provinsi Gorontalo oleh Pemuda Desa Bolangitang Induk Kecamatan Bolangitang Barat.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Kecamatan Suawa dan semoga bencani ini dapat dijauhkan kita mala bencana,” Tutup Koordinator.

Ramli Patilima selaku Kepala Dusun II menyampaikan,  sangat mengaperiasi aksi antusias yang dilakukan oleh Pemuda Desa Bolangitang Induk ini. “Kabupaten Bolaang Mongondow Utara beberapa bulan lalu mengalami bencana yang sama. Dan kita mendapat bantuan dari Provinsi Gorontalo lewat Pemerintah, Masyarakat, dan Tokoh Pemuda,” ungkap Patilima. (Mirad).

(Visited 148 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *