Chat kami sekarang

BMOD Kawal Verifikasi PHAT bersama BPHP XII

Foto: BMOD (Barisan Militan Olly Dondokambey) melakukan kegiatan bersama Balai Pengelolaam Hutan Produksi Wilayah XII (BPHP XII), (22/07/2020).


SulutPos.com, Bolmut – BMOD (Barisan Militan Olly Dondokambey) melakukan kegiatan bersama Balai Pengelolaam Hutan Produksi Wilayah XII (BPHP XII) Palu yang wilayah kerjanya mencakup Provinsi (Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Gorontalo) dan Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara Kelompok Pengelola Hutan (KPH) Unit I yang wilayah kerjanya mencakup Kabupaten (Bolaang Mongondow – Bolaang Mongondow Utara).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada (22/07/2020) itu mengangkat tema “Verifikasi PHAT oleh BPHP XII, Dinas Kehutanan Sulawesi Utara KPH I Bolmong – Bolmut Sekaligus Penanaman Pohon bersama DPW BMOD Bolmut”.

BMOD yang merupakan ormas pengawal program dan kebijakan Gubernur Olly Dondokambey ini, menunjukkan antusiasnya lewat kegiatan di sektor Kehutanan untuk mengawal serta menunjang program dan kebijakan pemerintah.

Ketua BMOD Bolaang Mongondow Utara Safrizal Walahe S.H. M.H
Ketua BMOD Bolaang Mongondow Utara Safrizal Walahe S.H. M.H

Disampaikan oleh ketua DPW BMOD Bolaang Mongondow Utara, Safrizal Walahe SH. M.H, “Selain sebagai Ormas yang mendukung kebijakan gubernur OD yang pro rakyat, BMOD juga mencanangkan program – program yang peduli terhadap lingkungan. Sebab pasca peristiwa banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Bolaang Mongondow Utara,

DPW berinisiatif merealisasikan agenda pelestarian lingkungan, termasuk penanaman pohon sekaligus verifikasi PHAT yang dilakukan bersama dengan BPHP Wilayah XII Palu, Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara ini, serta KPH Unit I ini, tambahnya.

BMOD (Barisan Militan Olly Dondokambey) melakukan kegiatan bersama Balai Pengelolaam Hutan Produksi Wilayah XII (BPHP XII), (22/07/2020).
BMOD (Barisan Militan Olly Dondokambey) melakukan kegiatan bersama Balai Pengelolaam Hutan Produksi Wilayah XII (BPHP XII), (22/07/2020).

Usman Buhari, mewakili Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan, kegiatan verifikasi yang kami lakukan ini merupakan kegiatan pertama yang kami lakukan di wilayah kerja KPH Unit I. Selanjutnya akan kami lanjutkan di wilayah Bolaang Mongondow.

“Untuk kedepannya, kami harap BMOD dapat terus mengawal program – program serupa,” katanya.

Terpisah, Ketua Umum BMOD Dr. Robby Dondokambey, S.Si., M.M., berpesan, agenda serupa kami selenggarakan pada setiap kawasan Hutan yang tersebar di seluruh Kabupaten – Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. (Mirad).

(Visited 159 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *