Chat kami sekarang

Bolmut Terima Penghargaan BKKBN Sulut

Foto: Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh (kiri), Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Ir. Tino Tandaju, M.Erg (kanan). saat Serah – terima Penghrgaan Lomba Inovasi Cegah Putus Pakai Kontrasepsi di masa Pandemik Covid – 19.


SulutPos.com, Bolmut – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menerima penghargaan dari BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara sebagai Kabupaten Terbaik Pertama dalam Lomba Inovasi Cegah Putus Pakai Kontrasepsi Dimasa Pandemik Covid – 19 Kategori Jumlah PUS (Pasangan Usia Subur) Kurang dari 25.000 di Tingkat Provinsi.

Penghargaan diserahkan oleh Ir. Tino Tandaju, M.Erg Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dan diterima secara langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh saat apel bersama ASN pada Senin (06/07/2020) di Halaman Kantor Bupati Bolmut.

Ir. Tino Tandaju, M.Erg Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara saat menyampaikan sambutan
Ir. Tino Tandaju, M.Erg Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara saat menyampaikan sambutan,

“Selamat dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang terus mendukung program – program KB dan mendapatkan penghargaan Tingkat Provinsi Sulut,” ujar Ir. Tino Tandaju.

Terpisah, Drs. Hi. Depri Pontoh menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan program Pemerintah dengan melakukan kampanye ber – KB kepada masyarakat meskipun dalam situasi pandemi Covid – 19.

Karenanya Bupati menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada jajaran Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara atas prestasi yang diraih dalam lomba yaitu, Inovasi KB berjalan melalui kampanye ber – KB di jalan dan menyediakan “Call Center KB” sebagai wadah konseling kesehatan reproduksi dan pelayanan KB dimasa pandemi Covid – 19 melalui layanan telepon sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Puskesmas atau tempat layanan kesehatan.

‘Cukup di rumah saja, petugas yang akan datang ke rumah masyarakat untuk memberikan pelayanan KB. Bupati Bolmut juga menghimbau seluruh jajaran Aparatur di Lingkungan Pemerintah Daerah agar ikut mengkapanyekan program Ber – KB kepada masyarakat untuk mencegah resiko tertular Covid – 19 di masa transisi Tatanan Normal Baru Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 saat ini,” Jelas Bupati.

Turut hadir Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP., Ketua DWP BKKBN Perwakilan Sulut Nancy Gorung Tandaju, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., serta Para Asisten Sekda dan Para Pimpinan SKPD. (Mirad).

(Visited 114 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *