Chat kami sekarang

Mangala : Perangkat Desa dan Hukum Tua Harus Sejalan

IMG20200729120453

Sulutpos.com,Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) Kabupaten Minahasa Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa di Kecamatan Tompaso Barat Rabu (29/07)

Dalam pelatihan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Minahasa Dr.Denny Mangala memaparkan, Desa akan maju jika antara Perangkat Desa dan Hukum Tuanya sejalan,” Perangkat Desa dan Hukum Tua harus sejalan. Jangan berjalan sendiri – sendiri.Kalau ada masalah dipecahkan bersama dan kalau ada program mari dukung bersama, tegasnya.

Disamping kesejalanan antar perangkat dan hukum tua, Mangala menekankan tugas utama pemerintah desa adalah pelayanan yang baik bagi masyarakat,”Tugas perangkat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” Ingatnya.

Sementara terkait  Dana Desa, dijelaskannya, dapat dimanfaatkan untuk menopang kesejahteraan warga.

” Dana desa selain untuk pembangunan infrasuktur ini juga untuk peningkatan ekonomi masyarakat seperti upah, manfaatkan dengan baik,kalau gajinya sudah diterima silahkan buat usaha kecil-kecilan apalagi dimusim virus corona ini yang membatasi aktivitas kita. Jadi kalau pemerintah desa mau rekrut pekerja berikan juga edukasi sehingga hasil dari upah kerja itu dapat digunakan dengan baik bukan untuk beli minuman keras maupun hura-rura,” Kata Mangala dihadapan Perangkat Desa dan Hukum tua se Kecamatan Tompaso Barat

Adapun pemateri lain dalam kegiatan itu, Kepala Dinas PMD Jeffry Tangkulung, SH, Pihak Inspektorat Kabupaten Minahasa serta Kepala Kejaksaan Negeri Tondano Rahmat Budiman SH, MKM.

(Visited 32 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *