Chat kami sekarang

Sepenanggungan, Apdesi Minahasa Kunjungi Perangkat Desa Yang Kena Musibah

Sulutpos.com, Tondano – Rasa kepedulian dan sepenanggungan bagi sesama aparat desa yang terkena musibah, Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Minahasa terpanggil berbagi kasih.

Seperti terpantau media ini, Sabtu (25/07) Pengurus Apdesi yang diketuai Ir.Jhon Sumanti MT, didampingi Kumtua Sea Mitra Arhtur Maindoka bersama Leo Steven Tikoh ST Kumtua Desa Panasen datangi keluarga Kaeng – Abas di Desa Panasen Jaga Satu Kecamatan Kakas Barat yang mengalami musibah dengan meninggalnya anak terkasih akibat musibah kecelakaan beberapa pekan lalu.

Dalam kebersamaan itu, Pengurus Apdesi Minahasa kepada keluarga turut berempati dengan dipanggil pulangnya anak tunggal dari Jemmy Kaeng yang keseharian sebagai Kaur Pemerintahan Desa Panasen.

” Semoga Keluarga terus dikuatkan, memang ini berat bagi keluarga apalagi yang meninggal adalah anak satu-satunya, namun kita percaya ada rencana Tuhan dibalik perkara yang dialami Keluarga,” Kata Sumanti.

Dirinyapun mengatakan, bantuan yang diberikan kepada keluarga adalah hasil kebersamaan setiap kepala desa bagi perangkat desa yang mengalami musibah,” Kami melihat hanya lewat postingan keluarga di media sosial, apalagi keluarga membutuhkan biaya yang cukup besar, jadi kami terpanggil untuk membantu walaupun hanya seberapa.Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga,” Terangnya.

Sementara Kumtua Maindoka, menjelaskan, pihak Apdesi sendiri bakal memberlakukan bantuan ini kepada aparat desa Kabupaten Minahasa yang terkena musibah,” Memang ini adalah program awal kami, namun kami berupaya akan terus memberlakukan program tersebut bagi seluruh perangkat desa yang mengalami musibah,” Jelas Maindoka.

Adapun Keluarga Kaeng – Abas ini, beberapa hari lalu anaknya bernama Kartian Chandra Kaeng mengalami musibah kecelakaan di jalan Desa Tountimomor-Passo dan sempat mengalami perawatan di beberapa Rumah sakit dan menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (19/07) Dirumah sakit prof.Kandouw Malalayang.

” Atas nama Keluarga saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian, bantuan doa,dana yang sudah diberikan kepada kami,walaupun dalam suasana berduka namun kami terhibur dengan motifasi dan semangat yang ditunjukan.Kiranya Tuhan selalu memberkati,” Ujar Jemmy Kaeng

(Ody)

(Visited 106 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *