Chat kami sekarang

Tamengkel Apresiasi Langkah Sinergi PLN Buka Ruang Kerjasama

Sulutpos.com,Manado – Dalam rangka menindaklanjuti pertemuan antara manajemen PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo bersama Gubernur Sulawesi Utara, PLN berkunjung ke Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara guna melakukan sinergi bersama kedua belah pihak terkait dengan agenda program kerja bersama, Selasa (30/06).

Kunjugan tersebut General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki ditemani Senior Manager SDM dan Umum Galih Chrissetyo, Manager Komunikasi Marthen Salmon, dan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manado Andre Lengkong yang bersama beberapa jajaran manajemen PLN UP3 Manado.

Rombongan disambut secara langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara Ir. Adolf H. Tamangkel diruang kerjanya dengan tetap mengedepankan aturan pemerintah untuk tetap menjaga sosial/physical distancing dalam setiap pelaksanaan rapat, pertemuan, ataupun kunjungan yang dilakukan, hal ini juga merupakan kesiapan menyongsong New Normal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara Ir. Adolf H. Tamengkel mengapresiasi langkah sinergi yang dijajal oleh manajemen PLN untuk membuka ruang kerjasama antara kedua belah pihak.

Hal itu merupakan suatu langkah nyata untuk bisa mensinergikan program-program kerja baik itu jangka pendek maupun jangka panjang yang sudah dipersiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum untuk nantinya juga akan membutuhkan kontribusi nyata PLN dalam hal ini sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik.

“Pertemuan seperti ini tentu sangatlah baik untuk terus dilakukan, apalagi kami sadari bahwa peran PLN ini sangatlah penting disemua lini pemerintahan dan tidak terkecuali Dinas Pekerjaan Umum. Ada beberapa poin yang mungkin sangat mendesak dan bisa dibicarakan bersama yaitu terkait pengembangan beberapa Desa wisata untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang, seperti Desa Marinsow, dan desa-desa lain yang ada disekitarnya.” ucap Tamengkel.

“Disisi lain juga yang mungkin bisa disinergikan bersama terkait dengan adanya pekerjaan pembangunan infrastruktur baik itu jalan dan bangunan mungkin dari pihak PLN dapat memberikan support terkait dengan penyediaan tenaga listriknya. Karena kami tahu bahwa listrik sudah merupakan kebutuhan primer yang dibutuhkan disegala aspek kehidupan, tak terkecuali dalam pengerjaan pekerjaan proyek-proyek infrastruktur yang ada di Provinsi Sulawesi Utara” tambah Tamangkel.

Leo Basuki selaku General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo pun merespon positif harapan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum tersebut, karena PLN pun menyadari bahwa peran stakeholder dalam proses bisnis PLN itu sangatlah sentral dan penting.

“PLN dalam hal ini siap mendukung segala kebutuhan listrik para stakeholder dan masyarakat, karena kami sadari bahwa kita harus membangkitkan kembali roda perekonomian yang ada khususnya di Provinsi Sulawesi Utara ditengah pandemi covid-19 ini, sudah saatnya kita Reborn menuju kepada era baru yaitu New Normal. Dan kami PLN memastikan kesiapan kami untuk memenuhi kebutuhan listrik tersebut”

Pada kesempatan ini juga Pihak PLN menyampaikan ucapan terimakasih atas support dan dukungan PU untuk mewujudkan kehandalan pasokan listrik, melalui pekerjaan Saluran Kabel Tegangan Menengah agar estetika kota juga terjaga, ‘tambah Leo.

“Untuk itu tentu kedepannya kami ingin terus intens dalam hubungan sinergi bersama, dan mungkin jika diperlukan kami akan menjajaki kerjasama terkait pembuatan nota kesepahaman (MoU) dengan Dinas Pekerjaan Umum. Tentu hal seperti ini sangat dibutuhkan untuk memayungi dan menjadi dasar dari kerjasama ini kedepannya” tambah Leo.

Adapun isu-isu yang dibahas lainnya dalam pertemuan tersebut seperti isi terkait rencana melistriki kepulauan yang masih kesulitan mendapatkan listrik, isu terkait Underground Cabel yang sedang dikerjakan oleh PLN guna kedepannya untuk jaringan listrik PLN dapat difungsikan dibawah tanah. Selain itu isu lain yang dibahas seperti isu penggunaan Renewable Energy yang ramah lingkungan dan bebas polusi juga menjadi topik hangat dalam pertemuan tersebut, serta pada kesempatan yang baik itu juga Leo memberikan informasi terkait isu tarif listrik yang naik selama masa pandemi.

“PLN memastikan bahwa tarif listrik tidak naik, dan kami tidak mungkin melakukan permainan untuk menaikkan secara sepihak tarif listrik tersebut. Alat Ukur Pembatas pun ada di rumah pelanggan, dan kami juga diawasi oleh beberapa lembaga pengawas, jadi untuk tagihan listrik yang dirasakan naik oleh beberapa kalangan masyarakat itu murni akibat penggunaan listrik yang melonjak selama masa pandemi covid-19,” tutup Leo.

Pertemuan yang terjalin dalam suasana sukacita dan akrab tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata dan sesi foto bersama antara kedua belah pihak baik itu dari PLN dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara. ( Ody)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *