Chat kami sekarang

Hanya Ada di Minahasa, Ikan Nike Bakal di Sertifikasikan

Sulutpos.com, Tondano – Ikan Nike yang konon hanya hidup diperairan Danau Tondano bakal di Sertifikasikan jadi khas milik warga Minahasa.

Gagasan persertifikasian Ikan Nike ini dikatakan Kepala Pengadilan Negeri Tondano ST.Iko Sujatmiko.SH.MH,disela Coffie Morning antara Pejabat Pemerintahan Kabupaten ( Pemkab) Minahasa Dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Minahasa, Kamis ( 13/08)

” Kita sementara me lakukan pengajuan pensertifikasian terkait indikasi geografis Ikan Nike,Ini merupakan warisan Danau Tondano,” Kata Sujatmiko.

Menurut Sujatmiko, Ikan Nike merupakan habitat langkah dan hanya hidup di satu danau yakni Danau Tondano,” Ikan Nike ini pernah diambil sempelnya dan dibawah kenegara Jepang untuk dikembang biakan namun tidak bisa, ternyata iklim dan airnya beda,itu berarti hanya bisa hidup di Danau Tondano saja,” Ungkap Kepala PN.

Untuk memperkenalkan ke kalayak ramai, Pemerintah Kabupaten Minahasa disamping memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Republik Indonesia ke- 74, akan pula digelar kegiatan fun bike dengan muatan sosialisasi pelestarian Ikan Nike.

” Dalam waktu dekat akan kita buat sosialisasi terkait pelestarian Ikan Nike ini, bersamaan dengan peringatan HUT Republik Indonesia, salah satunya Fun bike keliling Danau Tondano,” Ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Minahasa Dr.Denny Mangala.
( Ody)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *