Chat kami sekarang

Manfaat KUR Topang Perekonomian Rakyat

Sulutpos.com,Tondano – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos mengingatkan para Camat untuk memantau penyaluran KUR UMKM, bahkan dapat memfasilitasi pinjaman lunak bagi para petani di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Sekda Muntu saat memimpin Rapat Kerja dalam rangka Menjaga dan Meningkatkan Ketahanan Pangan Daerah, Penyaluran KUR UMKM dan Fasilitas Pinjaman Lunak Bagi Petani Cengkeh di Kabupaten Minahasa bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano, Kamis (06/08).

Rapat dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo MSi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Menurut Muntu, rapat ini juga merupakan tindak lanjut dari rapat kerja bersama Bupati Minahasa pada hari Selasa 4 Agustus 2020.

Berbagai kebutuhan dalam menjaga ketahanan daerah ikut di bahasa, termasuk pemahaman mengenai pertanian seperti potensi lahan tanaman pangan, produksi pangan, produksi hortikultura, kebutuhan benih tanaman pangan, kebutuhan pupuk dan tanaman pangan, kebutuhan pagu yang diperlukan, dan data kebutuhan pupuk subsidi sesuai RDKK, dimana paea Camat dubeeikan kesempatan memaparkan data-data potensi pertanian di wilayahnya.

“Dengan pembahasan beberapa hal pada rapat ini, pemerintah dapat jalan keluar, termasuk mengalokasikan kebutuhan masyarakat yang ada di Minahasa demi meningkatkan perekonomian, pembangunan, dan kesejahteraan yang lebih hebat,” tutup Sekda Muntu.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *