Chat kami sekarang

Peringati Hari Kemerdekaan, GP Ansor Bolmut Ziarah ke Makam Leluhur

Foto: Gerakan Pemuda (GP Ansor) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara laksanakan kegiatan Spritual tasyakuran dengan menziarahi makam para leluhur, Senin, 17 Agustus 2020.


SulutPos.com, Bolmut – Senin (17/08/2020), dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75 Tahun, Gerakan Pemuda (GP Ansor) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara laksanakan kegiatan Spritual tasyakuran dengan menziarahi makam para leluhur.

Wakil Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Bolaang Mongondow Utara, Sutrisno Van Gobel menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk merefleksikan kembali dan juga untuk menghormati para leluhur bangsa, terlebih khusus para leluhur yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Kita sebagai generasi muda bangsa haruslah bangga, bersyukur, dan harus punya andil untuk memberikan penghormatan kepada para leluhur – pejuang bangsa. Laksanakan apa yang menjadi tujuan serta cita – cita para pendahulu kita,” Jelas Sutrisno Van Gobel yang juga Ketua Panitia kegiatan.

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan, lanjutnya, GP Ansor Bolaang Mongondow Utara sangat bersyukur, bahwasnya Indonesia sampai saat ini masih berdiri tegak. Hal itu karna peran kita semua, para generasi muda.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur kami kepada para leluhur atas jasa dan perjuangan mereka. Semoga amal – kebaikan mereka selalu diterima oleh Allah S.W.T,” Tutup Ino, sapaan akrab.

Gerakan Pemuda (GP Ansor) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara laksanakan kegiatan Spritual tasyakuran dengan menziarahi makam para leluhur, Senin, 17 Agustus 2020.
Gerakan Pemuda (GP Ansor) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara laksanakan kegiatan Spritual tasyakuran dengan menziarahi makam para leluhur, Senin, 17 Agustus 2020.

Ada dua tempat yang menjadi titik ziarah pada kegiatan ini, yakni Makam Raja Kaidipang dan Makam Raja Bolangitang. Kegiatan dimulai pada jam 09.00 WITA paskah upacara penaikan bendera pusaka. Terlihat semua kader GP Ansor Bolaang Mongondow Utara ikut serta dalam pelaksanaan ziarah tersebut. (Mirad).

(Visited 63 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *