Chat kami sekarang

Bantuan Produktif Untuk UMKM di Minahasa Mulai Disalurkan

SulutPos.com, Tondano – Program Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Minahasa mulai disakurkan

Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, MSi yang menyerahkan secara Simbolis bantuab tersebut Selasa, (14/09) di Aula Benteng Moraya Tondano didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kepala Cabang BRI Tondano Taswin Tajuddin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Minahasa Maudy Lontaan S.Sos.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Beliau menyampaikan ada 2.130 penerima Program Bantuan Presiden Produkif bagi Pelaku Usaha Mikro yang merupakan bagian dari upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai akibat dari Pandemi Covid 19.

” Tujuannya untuk membantu usaha mikro agar tetap produktif menjalankan usahanya. Bantuan Pelaku usaha mikro ini diberikan dalam bentuk Hibah sebagai modal usaha guna memberi stimulan dalam mengembangkan kembali usaha mikro berjumlah 2,4 juta per pelaku usaha yang dibayar langsung ke rekeningnya dan tidak melalui pihak lain,” Kata Bupati.

Dijelaskannya,program tersebut merupakan bagian dari 5 skema besar dalam Perlindungan Ekonomi UMKM yaitu Pelaku usaha kategori miskin yang rentan terdampak Covid-19, Insentif Perpajakan, Pemberlakuan perluasan pembiayaan UMKM berupa stimulan dan modal kerja, Kemitraan dengan BUMN dan Pemerintah daerah yang akan menjadi penyangga ekosistem UKM terutama pada tahap pemulihan dan konsolidasi usaha

Tujuan lain program bantuan tersebut lanjut Roring guna bantuan produktif bagi pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan Pinjaman Bank dan lembaga keuangan Non Bank lainnya sebagai modal usaha menghidupkan kembali usaha yang terdampak Pandemi Covid 19 agar tetap produktif dan eksis di tengah krisis.

” Selamat kepada para penerima bantuan kiranya dana yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya,”Pungkasnya.

( Ody)

(Visited 86 times, 4 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *