Bersama Jajaran Kabupaten/Kota, Bawaslu Tindak Lanjuti Hasil Rakor Dengan KPU Sulut

Sulutpos.com,Manado – Tindak Lanjuti Hasil Rakor bersama KPU Provinsi Sulawesi Utara (31/08) terkait pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada 2020 Bawaslu Sulut Gelar Rakernis Dengan Jajaran Bawaslu Kabupaten / Kota guna penyelesaian sengketa tahun 2020 dan dipimpin Langsung Ketua Bawaslu Dr.Herwyn Malonda,SH.MH., S.Pd,M.Pd., Selasa (01/09) di Sutan Raja Hotel.

” Secara teknis proses pendaftaran, Bawaslu di kabupaten/kota agar memperhatikan bakal pasangan calon apabila suami maupun istrinya seorang ASN, untuk input data silon hanya petugas dari KPU yang mendata,” kata Malonda.

Tujuan diberlakukannya batasan pendaftaran oleh pihak bersangkutan guna mencegah penularan virus corona,” Tujuannya untuk menjaga keamanan dari covid-19.Penyerahan berkas oleh bakal pasangan calon ini diharapkan bisa dibungkus dengan plastik pembungkus,” ujarnya.

Malondapun berharap teknis pendaftaran bakal pasangan calon sesuai dengan Perbawaslu 4 tahun 2020 dan PKPU 6 tahun 2020.Begitupun peserta, Bawaslu kabupaten / kota juga diingatkan untuk memperhatikan form B1 KWK KPU,” Harap Malonda.

Diapun menjelaskan terkait daftar pemilih, menjadi peristiwa untuk berpotensi disengketakan dan menjadi catatan bagi Bawaslu baik di Provinsi Sulut maupun Di kabupaten / kota yang menyelenggarakan Pilkada.

” Untuk peserta Rakernis Bawaslu Kabupaten / kota agar berkoordinasi dengan KPU guna memastikan daftar pemilih benar-benar telah dilakukan coklit,” ingatnya sembari mengigatkan terkait dengan etika dan prilaku penyelenggara pemilu.

” Kepada Bawaslu Kabupaten/kota selama proses pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon harus sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku baik dalam Peraturan DKPP maupun Perbawaslu,” Pungkasnya.

Adapun Raker ini dihari seluruh Perutusan Bawaslu Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara.

( Ody)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?