Chat kami sekarang

Bupati Roring Bersama Wabup Dondokambey Hadiri Paripurna Istimewa Peringati HUT ke-56 Provinsi Sulut

Sulutpos.com,Tondano – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut) hari Ini, Selasa (23/09) Rayakan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-69 dan diperingati dalam Rapat Paripurna Istimewa yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Sulut.

Dalam rapat paripurna istimewa ini, dihadiri Bupati Minahasa DR Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Andre Angouw ini diikuti Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP-PKK Sulut Rita M Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw serta Wakil ketua TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos.

Rapat Paripurna ini juga diikuti secara virtual oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia Puan Maharani, sekaligus memberikan sambutan, dimana dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa, saat ini Indonesia termasuka Sulut, sementara menghadapi pandemi COVID-19, dimana dalam menhadapinya membutuhkan Revolusi Mental untuk percepatan perubahan perilaku dan disiplin protokol kesehatan.

Perayaan HUT Sulut ke-56 ini juga dirangkaikan dengan pembukaan Gebyar Milenial Revolusi Mental 2020. Terkait Gebyar Milenial Revolusi Mental yang bersamaan dengan launching Aplikasi Assessment Milenial Revolusi Mental ini, Puan menyambut baik acara yang digelar di Sulut, yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey dan Wagup Steven Kandouw, dan ditetapkan sebagai Bumi Revolusi Mental.

“Revolusi Mental masih terus berjalan, Revolusi Mental belum selesai. Karena itu, Revolusi Mental harus menjadi bagian dari kehidupan generasi muda Indonesia sejak awal. Sehingga nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong menjadi bagian tidak terpisahkan dari jati diri generasi muda,” kata Puan.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sanbutan menyampaikan rasa syukur karena karena boleh berada di tahun ke56 Provinsi Sulut. Dirinya berharap, semoga masyarakat Nyiur Melambai makin maju, hebat dan sejahtera.

“Jadilah masyarakat yang tidak mudah mengeluh dan berdikari. Terimakasih kepada semua pihak dan seluruh rakyat Sulut yang sudah berjuang bersama membangun Sulut, dan memaknai tahapan demi tahapan dalam pembangunan di Sulut,” ujarnya.

“Terimakasih juga atas pemberian, perhatian yang khusus serta topangan Pemerintah Pusat, sehingga semua boleh menjadi mudah dalam pembangunan dan perekonomian Sulut. Untuk itu, kita harus menjawabnya dengan kerja, kerja dan kerja agar Sulut Maju berkembang dan Sejahtera,” pungkasnya.

Sementata, Bupati ROR mengucapkan selamat HUT ke-56 kepada Provinsi Sulut. Dia berharap, dalam peringatan momentum bersejarah hari ini, seluruh masyarakat akan bersama-sama dalam suasana sukacita melintasi sejarah panjang Sulut yang semakin mapan.

“Mari sambil memaknai tahapan demi tahapan pembangunan yang berkelanjutan, serta menyatakan tekad, sikap dan komitmen untuk terus berjuang bersama, bergotong royong, bersatu padu memberikan kerja dan karya yang paripurna, demi kemajuan daerah, perkembangan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Sulut, khususnya bagi masayarakat di Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

Turut hadir, para mantan Gubernur, Wakil Gubernur, mantan Pimpinan DPRD, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen-Lombok, para pejabat Pemprov Sulut, jajaran BUMN, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Forkopimda Sulut, Bupati dan Walikota serta wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Sulut, Kepala BPK Sulut, Direktur BPJS, Pimpinan Bank Indonesia, Pimpinan BNN, Pimpinan OJK, Pimpinan KPU, Pimpinan Banwaslu, para Rektor, dan Pemuka agama, adat dan toko masyarakat.

(Ody)

(Visited 127 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *