Dikampanye Masyarakat Dapat Menilai Calon Apa Layak Jadi Pemimpin Atau Tidak

Sulutpos.com,Manado – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut) kembali minta masyatakat berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) 09 Desember Mendatang.

” Kita berharap target warga memilih 77.5 persen kalau bisa lebih dari itu, makannya perlu bantuan dan peran aktif dari Masyarakat guna mensukseskan pilkada ini,” Kata Ketua Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM Salman Saelangi, Selasa (01/09)

Disamping Masyarakat,peran Pers serta stakeholder pemilu juga dibutuhkan guna keberhasilan pemilihan kepala daerah tersebut.

Sementara dalam kampanye pasangan calon, warga diminta menilai terkait visi misi calon,” Di kampanye ini sangat dubutuhkan partisipasi masyarakat pula, masyarat mampu melihat / menilai visi misi bakal calon apakah mereka layak, apakah mereka cocok jadi pemimpin atau tidak. Tahapan kampanye jadi wadah yang sangat terbuka luas untul calon ini,” Paparnya.

Dijelaskannya pula Komisi Pemilihan Umum bakal menfasilitasi jalannya kampanye pilkada serentak tahun ini,” Ada Fasilitas kampanye berupa Debat Publik pasangan Calon,Penyebaran bahan Kampanye, Percetakan Alat Peraga Kampanye ( APK) juga Iklan di Media Masa baik Media Cetak,Media Online maupun Media Elektronik,” Jelas Salman.

Sementara terkait Desain APK ini sendiri bakal menunjuk pada 4 unsur citra diri,” Kita akan pilah mana yang berbentu foto serta mana yang APK.Kalau APK harus memenuhi 4 unsur citra diri yakni, Ada Foto, Nama,Visi Misi, serta program. Kalaupun hanya ada 2 unsur citra diri itu kita kategorikan APK,” Pungkasnya.

( Ody)

(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?