Chat kami sekarang

Onibala: Melanggar Aturan Pasti Kena Sanksi

Foto: Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Mecky Onibala. (Foto: koleksi pribadi)


SulutPos.com, Amurang – Warning keras disampaikan Penjabat Bupati Minsel, Mecky Onibala, ketika melakukan apel perdana dengan jajaran pejabat Pemerintah kabupaten Minahasa selatan ( Minsel), Senin, (28/9/2020)

Selain kembali, menyinggung masalah yang dinilai sangat melecehkan dirinya saat pelantikannya sebagai Penjabat Sementara sebagai Bupati, pada Jumat, ( 25/9/2020). Seperti yang sudah diketahhui, Onibala dilantik oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Agus Fatoni, namun dalam pelantikan tersebut tanpa dihadiri satupun pihak jajaran Pemkab Minsel.

Onibala mengeluarkan pernyataan keras lainnya, mengingatkan  agar setiap ASN yang berada di ruang lingkup Pemkab Minsel untuk tidak lagi melanggar aturan.

“Seluruh jajaran, pejabat dan ASN, wajib menjunjung tinggi aturan – aturan, seperti yang diamanatkan Undang – Undang,” tegasnya sembari menyebutkan asas netralitas menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang.

” Yang melanggar aturan akan saya tindaki dengan aturan. Bahkan kalau ada pejabat yang mau coba-coba, saya tidak akan ragu-ragu dengan memPLTkannya (Pelaksana Tugas),” tambah Onibala dengan nada tinggi.

Pernyataan ini disampaikan Onibala untuk meyakinkan seluruh pejabat bahkan ASN di ruang lingkup Pemkab Minsel kalau saat ini, dirinyalah yang dipercayakan Pemerintah pusat, lebih khususnya lagi, Mendagri setelah diusulkan Gubernur untuk menjabat Bupati.

Karena itu, meski kepemimpinannya hanya menghitung hari, Onibala mengisyaratkan siapapun yang melanggar aturan tidak akan terhindar dari sanksi, sesuai aturan yang berlaku.

“Semua wajib mentaati aturan, termasuk saya, kalau didapati melanggar aturan silahkan laporkan. Saya tahu, kita semua sudah paham dan mengerti apa konsekuensinya ketika kita melanggar aturan, ” tutup Onibala. (Christian Ngau)

(Visited 218 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *