Chat kami sekarang

Setiap Paslon Punya Hak, Kesempatan dan Perlakuan Adil Dalam Kampanye

Sulutpos.com,Manado – Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda tegaskan metode Kampanya Pasangan Calon (Paslon) yang jadwalkan KPU dan diawasli Bawaslu serta jajarannya dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) tahun 2020 terlebih selama pelaksanaan kampanye dan usai kampanye.

” Penyelenggara Pemilu baik Bawaslu dan KPU memastikan kepada setiap paslon memiliki hak, kesempatan, dan perlakuan yang adil dan setara dalam kampanye, begitu juga dengan keadilan dan kepastian hukum terhadap setiap pelanggaran prosedur dan tahapan kampanye,” Jelasnya.

” Ada berbagai macam bentuk kampannye bisa saja di laksanakan, dengan melakukan pertemuan yang bisa kontak langsung maupun tidak. Metode kampanye rapat umum, yang berlaku kegiatannya sudah dibatasi. Provinsi 2 Kali dan 1 kali kabupaten / kota juga ada Pertemuan terbatas, dalam ruangan dan tatap muka dialog,” jelasnya.

Sementara Bentuk kampanye dengan menghindari kontak langsung lanjut Malonda berupa pemasangan iklan di media masa baik Media cetak, Media Online dan Media Elekronik serta penyebaran bahan kampanye.

” Kalau penyebaranan kampanye dilarang di ruang publik, yaitu fasilitas pemerintah,sekolah juga tempat-tempat ibadah.Kalau ruang privat ya tidak masalah,” Tandasnya.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *