Chat kami sekarang

Warna Warni Masker ASN dalam Apel Perdana Penjabat Bupati Minsel

Foto: Apel Perdana di lingkup pemkab Minsel, (28/9)


SulutPos.com, Amurang, – Pemandangan menarik mewarnai apel perdana yang dilakukan di Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), beragam warna masker sambut kehadiran penjabat Bupati Minsel, Mecky Onibala, Senin (28/9)

Euforia Politik, tidak terelakan, bahkan ketika berlangsungnya apel perdana terlihat ada dua warna masker yang mencolok, dipakai para ASN, yakni kuning dan merah. Namun begitu,  masih ada yang tidak menggunakan masker.

Memang dalam mengenakan masker, baik merah ataupun kuning tidak tertera nama, ataupun simbol kontestan calon. Meski demikian, warna tersebut merupakan simbol warna milik dua kontestan, yang akan “beradu” pada Pikada 9 Desember. Banyak orang menghubung-hubungkan warna masker dengan warna partai dari calon yang mereka dukung.

“Masker Kuning adalah bentuk loyalitas, Merah…yang mengharapkan perubahan, Masker warna putih menunjukan netralitas, sedangkan warna lain saya tidak tahu, lagipula itu kan cuma masker,” canda salah satu ASN yang enggan namanya disebut.

Begitu juga dengan Penjabat Bupati, Mecky Onibala, terkait warna warni masker, tak satupun kata yang dilontarkannya ketika menyampaikan sambutan.

“Mungkin semua sudah ‘saling memahami’. Yang penting memakai masker, yang lain-lain (warna-warni masker) tidak masalah,” tambah sumber yang enggan namanya dipublikasikan.

Seperti yang sudah diketahui bersama, selain ‘Menjaga Jarak Aman’ (Physical distancing) di masa Pandemi COVID-19, penggunaan masker adalah salah satu bagian penting dalam Protokol Kesehatan sebagai Standar APD (Alat Pelindung Diri) bagi masyarakat umum di tempat umum.  (Christian Ngau)

(Visited 627 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *