Chat kami sekarang

KPU Minsel Terus Sosialisasikan Pilkada Serentak 2020

Foto: Kegiatan Sosialisasi KPU.


SulutPos.com, Amurang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (MINSEL) kembali melaksanakan sosialisasi di masa pandemi Covid 19.

Kegiatan sosialisasi KPUD Minsel, yang berlangsung  dua hari, Rabu dan Kamis (21 -22-20), di balai desa Tumpaan 1, dihadiri langsung unsur Forkopinda, Kejari, Kapolres, Dandim 1302- Minahasa.

Tujuan sosilisasi kali ini menurut Ketua KPU, Rommy Sambuaga, fokus pada PKPU nomor 13 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas PKPU nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sulut serta bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan serentak lanjutan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Menurut Sambuaga, dimasa pandemi ini PKPU nomor 13 lebih banyak mengatur mengenai kegiatan kampanye yang cukup membatasi ruang gerak jika dibandingkan dengan tahapan kampanye pilkada sebelumnya. Antara PKPU nomor 11 dan PKPU nomor 13 wajib ditindak lanjut,

“Meski demikian bukan berarti kegiatan kampanye akan ditiadakan,” tutur sambuaga.  Kampanye, tetap berlangsung,  tentunya dengan mentaati protokol covi 19. Selain itu, dalam pelaksaannya di harapkan agar dapat membawa  kesejukan,” tambah  Sambuaga.

lebih lanjut dikatakan Sambuaga, PKPU ini cukup jelas mengenai kegiatan kampanye mana yang dilarang serta yang dibolehkan. Seperti dilarang melakukan rapat umum, kegiatan lomba dan konser musik dan sejenisnya.

“Sementara dibolehkan bagi paslon menyampaikan visi dan misi melalui tatap muka terbatas dalam ruangan dengan peserta tidak melebihi 50 orang, ” kunci sambuaga. (Christian Ngau)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *