Chat kami sekarang

Ramly Laane, Koordinator PKH Minut Tegaskan: Tidak Ada Sticker Paslon di Beras dan Masker saat penyaluran BSB

Foto: Klarifikasi Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Kantor Lurah Rap – Rap Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


SulutPos.com, Minut – Jum’at (09/10/2020), Ramly Laane, Koordinator PKH Minut saat menghubungi kami, menegaskan bahwa tidak ada sticker paslon di beras dan MASKER saat penyaluran BSB.

“Kita harus bedakan, ada pendamping PKH dan ada penerima PKH, keduanya sangat berbeda. Kalau pendamping PKH adalah SDM PKH berdasarkan SK Kementerian Sosial RI Tahun 2020. Sedangkan penerima PKH adalah KPM (Kelompok Penerima Manfaat) PKH, dimana KPM PKH wajib mengikuti aturan dan komitmen program yang di dampingi oleh pendamping PKH selaku petugas pendampingan PKH di lapangan,”  Jelasnya.

Klarifikasi Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Kantor Lirah Rap - Rap Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara
Klarifikasi Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Kantor Lurah Rap – Rap Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara

Untuk menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial bahwa salah satu pendamping PKH membagikan APK pada saat penyaluran beras bantuan dari Kemensos, maka pendamping PKH tersebut dipanggil untuk mengklarifikasi kejadian yang disaksikan oleh Sekretaris Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Hasil pertemuan tersebut adalah:

1. Tidak benar bahwa pendamping PKH melakukan pembagian APK tersebut (masker dan bantuan beras yang ditempeli stiker salah satu paslon),

2. Hal ini sudah diklarifikasi langsung oleh pemerintah setempat yang dihadiri oleh semua pihak yang terlibat (pendamping, KPM PKH, pembuat postingan, pengambil gambar)

3. Hasil monev yang saya lakukan (korkab PKH) dibeberapa kecamatan yang sudah melakukan penyaluran tidak ditemukan kejadian serupa.

“Setelah klarifikasi ini, kami juga akan mengambil tindakan lebih jauh jika ada oknum – oknum tertentu yang sengaja menjelek – jelekkan nama PKH (Program Keluarga Harapan),” kata Ramly dalam pernyataan yang diterima Redaksi Media ini. (Mirad).

(Visited 648 times, 1 visits today)

Satu tanggapan untuk “Ramly Laane, Koordinator PKH Minut Tegaskan: Tidak Ada Sticker Paslon di Beras dan Masker saat penyaluran BSB

  • 10/10/2020 pada 12:08 AM
    Permalink

    apa le so ada klarifikasi mo sebar le tu hoax…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *