Chat kami sekarang

Paus: Krisis dan Pandemi Tak akan Padamkan Harapan

Foto: Paus Fransiskus. (Via Reuters)


SulutPos.com, Washington – Paus Fransiskus hari Minggu (6/12) mengatakan libur Natal menjadi harapan di tengah kesulitan yang muncul akibat pandemi virus corona. Dalam misa hari Minggu, Paus menyebut tentang pohon Natal yang telah dipasang di Lapangan Santo Petrus di Vatikan dan pembuatan Kandang Natal seukuran aslinya yang akan berada di sebelah pohon itu.

Dengan menunjuk ke arah pohon Natal itu dari jendela balkonnya, Paus mengatakan simbol-simbol seperti Natal ini merupakan “isyarat harapan, khususnya pada masa-masa sulit ini.”

Paus menyerukan kepada jemaat yang berkumpul untuk menyimak makna sesungguhnya dari Natal yaitu kelahiran Yesus dan bagaimana ia membantu mereka yang membutuhkan. Paus mengatakan “tidak ada pandemi, krisis, yang dapat memadamkan cahaya ini.”

Vatikan belum merilis jadwal Natal Paus Fransiskus, tetapi ia biasanya menyelenggarakan Misa Malam Natal dan memberikan berkat pada Hari Natal.

Layanan liturgi di Vatikan dilangsungkan tanpa kehadiran warga karena masih terus merebaknya pandemi virus corona. [em/jm]

VOA News

(Visited 218 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *