Garth Brooks, Lady Gaga akan Tampil dalam Acara Pelantikan Joe Biden

Foto Garth Brooks tampil dalam acara di kota Nashville, Tennessee (foto: dok). AP


SulutPos.com, Washington – Bintang musik country Garth Brooks, Senin (18/1), mengatakan dia akan tampil pada inaugurasi Presiden terpilih Joe Biden. Tampil dalam acara pelantikan presiden bukanlah hal baru bagi penyanyi kantri Garth Brooks. Ia pernah tampil dalam acara pelantikan Barack Obama pada 2009.

Setelah menerima undangan untuk tampil dalam pelantikan Joe Biden, Garth Brooks mengatakan, “Ini merupakan sebuah kehormatan. Saya sangat gembira. Dan menurut saya apa yang dikatakan Biden tepat bahwa kita perlu persatuan dan mencintai satu sama lain. Itulah yang harus kita lakukan, dan sebagai penyanyi, itulah yang akan saya lantunkan. Jadi, ini merupakan hari penting bagi kita semua. Ini bukan pernyataan politik, melainkan seruan bagi persatuan.”

Selain Garth Brooks, Lady Gaga juga akan tampil dalam acara pelantikan Joe Biden sebagai presiden ke-46 Amerika. Gaga akan menyanyikan lagu kebangsaan. Penyanyi lain, Jennifer Lopez juga akan tampil dan akan menyajikan pertunjukan musik pada upacara itu.

Dalam wawancara dengan kantor berita Associated Press, Brooks juga mengomentari kerusuhan yang terjadi pada 6 Januari ketika Gedung Kongres Amerika atau Capitol Hill di Washington, DC, diserang.

“Saya rasa yang terjadi adalah orang-orang terbawa suasana emosi waktu itu, dan itu meletus. Kita menyaksikan hal itu di televisi, dan, seperti juga kalian, saya merasa peristiwa itu terjadi di negara lain, tetapi itu kejadian di sini. Kini kita menghadapi kemelut ini, kita bertanggung jawab. Sekarang saatnya kita melakukan yang terbaik agar hal itu tidak terjadi lagi.”

Brooks juga mengakui, mungkin dia satu-satunya selebrita yang tercatat sebagai pemilih Partai Republik, yang akan tampil dalam acara itu. Tetapi, dia menegaskan, saling berkomunikasi pada masa negara ini terpecah, adalah satu-satunya cara untuk mengatasi dilema ini.

“Ingat undangan yang saya terima pada masa lalu dan sekarang, berasal dari Presiden Amerika. Bukan dari Partai Republik atau Demokrat, melainkan dari pemimpin negara terbesar di bumi ini, di mana saya sebagai warga sipilnya. Jadi, dia adalah pemimpin kita.”

Garth Brooks menambahkan, menyukseskan inaugurasi dan kepemimpinan Biden merupakan tugas kita bersama. Ia berharap semua orang Amerika melakukan itu demi masa depan Amerika yang lebih baik. [jm/ka]

VOA News

(Visited 124 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?