Chat kami sekarang

Ikuti Program Pemerintah, Nakes Lantamal VIII Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Foto: Anggota TNI yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19.


SulutPos.com, Manado – Dalam rangka penanganan Covid-19, para Tenaga Kesehatan (Nakes) Lantamal VIII melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Balai Kesehatan Diskes Lantamal VIII, Mako Lantamal VIII Jl. Yos Sudarso No 1 Kairagi Weru. Kamis (21/01/2021)

Kepala Diskes (Kadiskes) Lantamal VIII Letkol Laut (K) Drg. Suhartono, Sp.KG pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 kepada Nakes yang berada di Diskes Lantamal VIII ini adalah sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Sekaligus sebagai salah satu bentuk perlindungan bagi Nakes Lantamal VIII dalam menangani pasien Covid-19,” kata Suhartono.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi para peserta diwajibkan untuk mengikuti alur pelayanan vaksinasi Covid-19, dimana calon penerima vaksin melakukan registrasi ulang datang tepat waktu sesuai jadwal dilanjutkan menuju Meja 1 sampai Meja 4.

Meja 1 berupa pendaftaran dan verifikasi dimana calon penerima vaksin Covid-19 menunjukan bukti identitas, jika identitas sudah terverifikasi calon dapat melanjutkan menuju meja 2 untuk format skrining, di mana petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan jika calon penerima vaksin sehat maka dapat dilakukan vaksinasi.

Sementara untuk meja 3 vaksinasi, calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 secara aman oleh petugas, dan terakhir meja 4 yakni pencatatan dan observasi, petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi, penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunisas (KIPI) dan memperoleh kartu vaksinasi.

Diketahui, Peserta pertama yang menerima vaksinasi Covid-19 di Lantamal VIII yaitu Mayor Laut (K) Meidy O. Legi, A.Md. yang menjabat sehari-hari sebagai Kasubdis Kesla Diskes Lantamal VIII. (Herman)

(Visited 201 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *