Peduli Kasih, SMA Negeri 1 Manado Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir dan tanah longsor

Foto: Peduli Kasih SMA Negeri 1 Manado. Orang Tua Siswa yang mendapatkan Bantuan dari pihak Sekolah.


SulutPos.com, Manado – Bencana banjir yang melanda Kota Manado juga turut dirasakan oleh SMAN 1 Manado, ini dibuktikan dengan aksi peduli kasih berupa pembagian paket sembako kepada para Siswa dan masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor jumat (22/01/2021) lalu.

Di bawah komando Kepala Sekolah Dra Sherly Kalangi Msi bersama para guru, dan OSIS datang membawakan bantuan langsung kerumah warga yang ada di wilayah Kelurahan Sakobar, Kelurahan Sario dan Sario Utara tanpa kenal lelah sejak empat hari lalu.
Kepala Sekolah SMA 1, Sherly Kalangi, membawa langsung bantuan ke Rumah warga.
Kepala Sekolah SMA 1, Sherly Kalangi, membawa langsung bantuan ke Rumah warga.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manado, Dra Sherly Kalangi MSi, Jumat (30 /01/2021) mengatakan Aksi kepedulian ini dilakukan oleh para Alumi,guru, dan orang tua siswa yang mampu dengan memberikan sembako berupa beras, minyak kelapa, gula pasir, sabun mandi, obat gigi  dan indomie.

“Ada juga kami berikan pempers, handuk, matras, dan pakaian kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Kalangi

Dikatakannya, hari ini kami sudah menyalurkan 60 paket dengan mendata lewat wali kelas dan diberikan kepada siswa dan untuk tahap kedua Senin pekan depan akan kami berikan kepada masyarakat disekitar sekolah lewat posko yang sudah disediakan.

“Kami pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Alumi SMA Negeri 1 Manado yang sudah menjadi donatur “bahkan ada bantuan dibawa langsung dari SMA 4 Kendari Sulawesi Tenggara. Bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban banjir guna meringankan beban mereka,” kunci Kalangi.

Sementara itu, orang tua siswa dari Keyla Izaac, siswa Kelas 11 IPS 1 yang bertempat tinggal di Kelurahan Sario Utara lingkungan 1 Kecamatan Sario belakang ex kantor DPRD Sulut ini sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang sangat peduli terhadap kami yang terkena banjir

Sonya Mesakh orang tua siswa ini salut kepada Wali Pricilia Sitompul, dengan bergerak cepat, telah datang ke rumah kami sehari setelah banjir dengan memberikan uang tunai, beras dan 1 baki telur ayam. (Herman Tampongangoy)

(Visited 267 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?