Chat kami sekarang

Gedung Putih Dukung Diplomasi ‘Tenang dan Intensif’ di Timur Tengah

Foto: Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki. Reuters


SulutPos.com, Washington – Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan pemerintahan Biden menggunakan “diplomasi yang tenang dan intensif” untuk berupaya menghentikan kekerasan yang meningkat antara Israel dan Palestina.

Tetapi, Amerika mengisyaratkan tidak akan menekan kedua belah pihak untuk melakukan gencatan senjata.

Militer Israel telah melancarkan gelombang serangan udara besar-besaran di Jalur Gaza, dengan mengatakan pihaknya menghancurkan terowongan militan sepanjang 15 kilometer dan rumah dari sembilan komandan Hamas.

Serangan hari Senin (17/5) terjadi ketika para diplomat internasional berupaya mengakhiri perang yang telah menewaskan ratusan orang itu.

Israel mengatakan pihaknya sejauh ini bermaksud meneruskan serangannya terhadap Hamas, kelompok militan yang menguasai Gaza.

Serangan terbaru menghancurkan gedung berlantai lima yang menampung Kementerian Agama yang dikelola Hamas. Serangan itu juga membunuh seorang pemimpin Jihad Islam Gaza, kelompok militan lain yang dituduh militer Israel melancarkan sebagian dari ribuan serangan roket yang diluncurkan ke Israel dalam beberapa hari terakhir. [my/jm]

VOA News

(Visited 281 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *