Tim URC Totosik Amankan Dua Remaja Pelaku Penganiayaan

Foto:  Kedua Pelaku Penganiayaan saat diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon, Jumat, 8 Oktober 2021.


SulutPos.com, Tomohon – Tim URC Totosik Polres Tomohon, Jumat, 8 Oktober 2021, mengamankan Pelaku Dua Remaja Pelaku Penganiayaan dengan menggunakan Sajam dan Paving Block, yakni; HK alias Kia (16) jam 04.00 wita di rumahnya di Kelurahan Walian, dan Pelaku JK (17) alias Jul jam 04.30 wita asal Kelurahan Kamasi, ia ditangkap di sekitar TKP.

Salah satu Pelaku masih berstatus Pelajar. Sedangkan korban diketahui bernama WM alias William (18) asal Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara dan Saksi bernama GS (16).

Kronologi

Pada Jumat, 8 Oktober 2021, jam 02.00 Wita, korban hendak pulang ke rumah usai menghadiri acara HUT dari temannya yang ada di Kompleks Pasar Wilken Kelurahan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur. Saat korban bersama saksi keluar dari rumah tempat acara, tiba-tiba Pelaku Jul menarik tangan saksi dan akan memukulnya. Melihat hal itu, korban langsung memegang saksi dan berusaha melerai dan membela saksi agar tidak dipukul oleh Jul.

Pelaku Kia selanjutnya mendekati korban dan terjadi adu mulut antara keduanya yang berakhir pada aksi saling pukul antara korban dan saksi melawan kedua pelaku. Rekan-rekan korban dan pelaku yang ada di TKP, langsung melerai perkelahian tersebut.

Ketika korban bersama saksi hendak meninggalkan TKP, pelaku Jul langsung melempar korban dengan satu buah paving block yang mengena pada perut korban, dan hal ini mengakibatkan terjadi kembali Perkelahian antara korban dengan kedua pelaku.

Ketika korban sedang berkelahi dengan pelaku Jul, tiba-tiba pelaku Kia menghampiri korban dari arah belakang, dan mengambil sebilah pisau kecil yang sudah disiapkan dan disimpan dalam tas yang dibawanya dan langsung menikam korban yang mengena pada bagian pinggang sebelah kiri korban.

Korban yang merasa sudah kena tikaman langsung lari masuk kedalam rumah tempat acara HUT dan meminta pertolongan, sedangkan kedua pelaku langsung meninggalkan TKP, namun sebelumnya pelaku Kia membuang sajam yang digunakannya menikam korban ke selokan yang ada di sekitar TKP

Kronologis diamankannya kedua Pelaku:

Jumat, 8 Oktober 2021, sekira jam 02.30 Wita, Team URC Totosik mendapat informasi dari masyarakat perihal kejadian penganiayaan tersebut.

Team URC Totosik langsung menuju ke RS Bethesda Tomohon untuk melihat korban, karena sesuai informasi korban sudah di bawa ke RS. Tim mendapat informasi dari Korban terutama identitas kedua pelaku yang telah menganiaya Korban.

Setelah mendapatkan informasi, Team URC Totosik langsung menuju ke TKP, untuk mencari kedua pelaku, tetapi kedua pelaku sudah tidak berada di TKP. Jam 04.00 Wita Team URC Totosik ke rumah salah satu pelaku yang bernama Kia yang ada di Kelurahan Wailan Kecamatan Tomohon Utara, dan di tempat ini, Team URC Totosik berhasil mengamankan pelaku Kia tanpa perlawanan yang saat itu bersembunyi di dalam kamarnya.

Pelaku Kia mengakui Perbuatannya yang telah menganiaya Korban dengan menggunakan senjata tajam, dan untuk barang bukti sudah dibuangnya di selokan yang ada dekat TKP. Team URC Totosik selanjutnya menuju ke TKP untuk melakukan pencarian barang bukti sajam yang dibuang oleh Pelaku Kia, dan akhirnya pencarian membuahkan hasil di mana senjata tajam yang digunakan Pelaku Kia berhasil ditemukan di selokan dekat TKP.

Saat Team URC Totosik kembali ke TKP, Team berhasil mengamankan satu pelaku lainnya bernama Jul yang saat itu berada di TKP. Guna mengantisipasi Pelaku Jul melarikan diri, saat itu juga Team URC Totosik langsung mengamankannya, dan setelah diinterogasi Jul mengakui perbuatannya dan menunjukkan barang bukti paving block yang digunakan untuk menganiaya Korban.

 Barang Bukti yang diamankan
Barang Bukti yang diamankan

Akibat perbuatan tersebut korban mengalami luka robek di pinggang sebelah kiri bagian belakang, sakit pada bagian dada serta perut dan mendapat perawatan di RS Bethesda Tomohon.

  • Catatan: 1. Antara pelaku dan korban, sebelum terjadinya peristiwa penganiayaan, sama-sama terlibat pesta miras di lokasi acara syukur HUT 2. Pelaku dan barang bukti, sudah diamankan di Polres Tomohon.

(Press Release Polres Tomohon)

(Visited 670 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?