Trump Siap Luncurkan Platform Media Sosial

Foto: Seseorang sedang melihat aplikasi “Truth Social” di ponsel, dengan foto mantan presiden AS Donald Trump sebagai latar belakang, di Los Angeles, 20 Oktober 2021. (Foto: AFP/ Chris Delmas)


SulutPos.com, Washington – Mantan Presiden Amerika Donald Trump, Rabu (20/10), mengatakan akan memulai perusahaan media dengan platform media sosial.

Trump menyampaikan pengumuman itu dalam sebuah pernyataan pers sembilan bulan setelah Twitter dan Facebook memblokir akunnya karena dinilai memicu pemberontakan di Gedung Kongres pada 6 Januari lalu.

Trump mengatakan Trump Media & Technology Group dan aplikasi “Truth Social” yang akan diluncurkan itu merupakan pesaing perusahaan-perusahaan teknologi besar yang telah memblokir aksesnya pada jutaan orang, yang membantunya naik ke politik nasional.

Perusahaan itu mengatakan aplikasinya diperkirakan akan diluncurkan bulan ini, menjelang peluncuran secara besar-besaran di tingkat nasional pada awal 2022. Perusahaan itu juga mengatakan akan memperkenalkan layanan video-on-demand yang akan menghadirkan program berita, hiburan dan podcast.

Menurut Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika, dalam sebuah penawaran umum tanggal 8 September lalu, DWA – sebuah perusahaan yang berkantor di Miami – telah mengumpulkan 287,5 juta dolar untuk mendanai operasi perusahaan baru tersebut.

Upaya Trump sebelumnya untuk meluncurkan blog di situs miliknya telah dibatalkan karena tidak terlalu menarik perhatian luas. [em/lt]

VOA News

(Visited 550 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?