Jagratara: Semua Kecelakaan Berlalulintas Diawali dengan Pelanggaran

Foto: Anggota Satuan Lalulintas Polres Tomohon sedang memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dalam Operasi Zebra Samrat 2021. (Foto: Humas Polres Tomohon)


SulutPos.com, Tomohon – Bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi predikat kota Tomohon sebagai Kota Toleransi, dan juga berkeinginan menciptakan Kota Tomohon sebagai Kota tertib berlalulintas.

Iptu Julio Jagratara Tampoi
Kasat Lantas Polres Tomohon, Iptu Julio Jagratara Tampoi SH.(Foto:Vasco T/SP)

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tomohon, Iptu Julio Jagratara Tampoi, Jumat, 26 November 2021. Ditemui wartawan media ini, Jagratara mengatakan bahwa selang seminggu menjadi Kasat Lantas Polres Tomohon, dan dilaksanakannya Operasi Zebra Samrat 2021 yang dimulai sejak 15 November lalu, Kasat menilai kesadaran masyarakat Kota Tomohon sudah cukup baik, meski tetap saja ada pelanggar.

“Pelanggar yang banyak ditemui adalah ketidaklengkapan surat-surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat (SIM dan STNK), dan tidak menggunakan helm bagi pengendara roda dua,” jelas Jagratara.

Dalam berlalulintas, kata Jagratara, keselamatan bukan untuk kami anggota Sat Lantas, tapi demi keselamatan pengguna jalan sendiri, “Jangan pernah berpikiran..kita mau taat (berlalulintas) kalau ada Polisi. Ciptakanlah ketaatan, kedisiplinan berlalulintas  dari sendiri, pasti dan yakinlah di jalan akan aman,” imbau Jagratara, sembari mengingatkan bahwa hampir semua kecelakaan diawali dengan pelanggaran berlalulintas.

Diketahui, Pelaksanaan ‘Operasi Zebra 2021’, pelaksanaannya selama 14 hari terhitung tanggal 15 s/d 28 November 2021. Personil Polres Tomohon yang dilibatkan dalam pelaksanaan operasi berjumlah 45 Personil Didukung unsur TNI, Dinkes, Dinas Perhubungan dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pemkot Tomohon.

Sasaran Operasi kali ini adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas, dan masyarakat yang belum memahami protokol kesehatan. (Vasco Taroreh)

(Visited 452 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?