‘Peduli Anak, Indonesia Tangguh’ – Dukungan Pemerintah Bagi Anak – anak Terdampak Covid-19

Foto: Pemberian bantuan kepada anak-anak yang terdampak Covid-19, di Terung Kabasaran, Kolongan – Kota Tomohon,  Selasa, 2 November 2021.


SulutPos.com, Tomohon – Bertempat di Terung Kabasaran, kelurahan Kolongan, Kota Tomohon, Selasa, 2 November 2021, Pemkot Tomohon menggelar kegiatan bertajuk “Peduli Anak, Indonesia Tangguh‘. Kegiatan tersebut adalah bentuk dukungan Psikososial bagi anak – anak yang terdampak Covid-19.

Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk, yang saat itu didampingi Wakil Wali Kota, Wenny Lumentut, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan lintas institusi, dalam hal ini oleh TNI/Polri, dan Pemerintah Kota.

Pemberian bantuan kepada anak-anak yang terdampak Covid-19, di Terung Kabasaran, Kolongan - Kota Tomohon, Selasa, 2 November 2021.
Pemberian bantuan kepada anak-anak yang terdampak Covid-19, di Terung Kabasaran, Kolongan – Kota Tomohon, Selasa, 2 November 2021.

“Anak-anak yang terdampak (Covid-19), Yatim Piatu, yang orang tuanya meninggal karena Covid, mereka perlu bimbingan secara sosial dan psikologi,” terang Walikota Senduk.

Walikota juga menambahkan bahwa, pemerintah menjamin kesehatan ataupun pendidikan dari semua anak-anak, ” Misalnya dengan menyediakan bea siswa, sekarang sekolah juga gratis kalau sekolah di pemerintah,” tambah Walikota Senduk.

Kegiatan dirangkaikan dengan Vaksinasi. Terpantau media ini, pengamanan dari pihak Polres Tomohon yang menerjunkan sejumlah anggota Polres, sehingga kegiatan berjalan lancar.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs Nana Sujana, KASDAM XIII Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetia Budi, Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol Marlien Tawas, Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, serta para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon.

Diketahui, Kegiatan Dukungan Psikososial Nasional, hari ini, Selasa (2/11/2021), secara serentak dilaksanakan di 34 Polda dan dipusatkan di Mabes Polri, Kepolisian RI memberikan dukungan psikososial bagi anak-anak yang  terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dihadiri Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Anak-anak adalah aset Bangsa Indonesia, karena merupakan generasi penerus. Sehingga, kata Kapolri Sigit, mereka juga harus mendapatkan perlindungan yang sama atas kebutuhan dasar seperti sandang, pangan, papan, pendidikan, pelayanan kesehatan, dan kesejahteraan.

“Hal itu adalah tanggung jawab bersama antara Pemerintah, TNI, Polri dan stakeholders lainnya,” Kata Kapolri di Lapangan Lemdiklat Polri, Ciputat, Jakarta Selatan, Selasa, 2 November 2021. (Vasco Taroreh)

(Visited 734 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?