Sering Beraksi Saat Malam Hari Pelaku Pelemparan Kendaraan Diringkus Tim Totosik Polres Tomohon

Foto: Pelaku pelemparan kendaraan roda empat saat diamankan, Kamis 25 November 2021.


SulutPos.com, Tomohon – Team URC Totosik mengamankan DT alias Doni  (36), warga Kelurahan Woloan Tiga, Kecamatan Tomohon Barat, pelaku pelemparan kendaraan bermotor roda empat di Jalan raya Tomohon – Tanawangko, tepatnya kompleks rumah-rumah panggung, depan lorong pekuburan umum, Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah.  pada Kamis, 25 November 2021.

Pelaku diamankan di Kompleks RS Gunung Maria Tomohon Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah. Dari pengakuan terduga pelaku saat diinterogasi, terduga pelaku mengakui kalau dia yang telah melakukan pelemparan kendaraan di komplek TKP. Terduga pelaku melakukan pengerusakan dengan cara melempar kendaraan roda empat yang melintas di TKP dengan menggunakan batu.

Kapolres Tomohon, AKBP Yuli Kurnianto, S.I.K melalui Kasi Humas, AKP Hanny Goni, S.Pd, menjelaskan bahwa pelaku sudah berulang-ulang kali melakukan pelemparan kendaraan di TKP, “Apalagi saat malam hari. Terduga pelaku melakukan perbuatannya karena sudah mengkonsumsi miras,” jelas Goni.

Barang bukti di TKP, lanjut Goni, adalah Satu unit R4 Daihatsu Xenia DB 1516 MN yang mengalami kaca pecah di bagian pintu tengah sebelah kiri. Pemilik kendaraan atas nama FYT alias Fernandi (36).

Kronologi diamankannya pelaku: 

Berdasarkan laporan masyarakat, Tim Totosik pimpinan Aipda Yanny Watung mendapat informasi telah terjadi pelemparan kendaraan oleh orang yang tidak dikenal di kompleks TKP. Team URC Totosik langsung merespon dan menuju ke TKP , dan saat di TKP mendapati barang bukti kendaraan roda empat dan pengendara. Team mendapat informasi dan ciri-ciri terduga pelaku yang melakukan pelemparan kendaraan.

Sekitar satu jam akhirnya Team URC Totosik, dibantu masyarakat berhasil mengamankan terduga pelaku di Kompleks RS. Gunung Maria Tomohon.

“Terduga Pelaku beserta barang bukti berupa batu dan kendaraan roda empat saat ini sudah diamankan ke Mapolsek Tomohon Tengah,” tutup Goni. (Vasco Taroreh)

(Visited 489 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?