Asyik Pesta Miras, Hirup Lem Ehabond, 11 ABG dan 3 Pemuda Diamankan Tim Totosik




Foto: Para tersangka beserta barang bukti yang sudah diamankan di Mapolres Tomohon, Selasa, 7 Desember 2021.


SulutPos.com, Tomohon –  Team URC Totosik Polres Tomohon mengamankan 11 remaja dan 3 Pemuda yang sedang mengkonsumi miras dan menghirup lem ehabond, serta mengamankan sebilah pisau penusuk milik salah satu remajaSelasa, 7 Desember 2021 jam 23.00 wita di Kelurahan Tumatangtang Satu, Kecamatan Tomohon Selatan.

Dalam Press Release, disebutkan bahawa diamankannya para pelaku berdasarkan Laporan/informasi dari masyarakat.

Kelompok remaja / pemuda yang diamankan berjumlah 14 orang (5 Perempuan 9 laki-laki) Remaja 11 orang Pemuda 3 orang, di antarannya:

  1. Sebut saja KM alias Kevin (19) warga Kelurahan Kayawu Kecamatan Tomohon Utara.
  2. FS alias Faldo (21) warga Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan.
  3. NW alias Natan (17) warga Kelurahan Paslaten Kecamatan Tomohon Timur.

Kapolres Tomohon, AKBP Yuli Kurnianto S.I.K, melalui Kasie Humas, AKP Hanny Goni, S.Pd, menjelaskan barang bukti yang diamankan di TKP adalah 9 unit telepon genggam, 4 kaleng lem ehabon yang sudah dipakai, 1 botol Minuman keras jenis cap tikus dalam botol air mineral, roda dua (R2) 4 unit, sebilah sajam jenis badik, pemilik sajam berinisial AM alias Andre (16) warga Tomohon Selatan.

Kronologi penangkapan

Team URC Totosik mendapat informasi dari masyarakat, adanya kegiatan miras dan menghirup lem ehabon di Kelurahan Tumatangtang Satu Kecamatan Tomohon Selatan. Selanjutnya, Team URC Totosik langsung merespon dan benar di lokasi sesuai dengan informasi yang diberikan, team berhasil mengamankan kelompok pemuda dan remaja yang sedang mengkonsumsi miras jenis cap tikus dan menghirup lem ehabon, kemudian, melakukan pemeriksaan di ruangan yang dijadikan tempat kelompok remaja dan pemuda melakukan kegiatan. URC menemukan sebilah pisau penusuk, dan setelah diinterogasi, didapatkan pengakuan bahwa pisau penusuk tersebut milik AM alias Andre.

Kapolres menambahkan, Kelompok remaja dan pemuda beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tomohon, “Aksi kelompok anak muda ini sudah sering di tegur oleh oleh perangkat Kelurahan karena sudah meresahkan masyarakat sekitar namum tidak diindahkan,” kata Kaplores melalui Kasie Humas.

Peran aktif semua pihak terutama keluarga untuk mengawasi anak-anak mereka, apalagi bagi anak-anak yang masih berusia remaja yang masih rentan untuk terpengaruh melakukan hal-hal yang negatif, imbau Kapolres. (Vasco Taroreh)

(Visited 323 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?