Polres Tomohon, Laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Lilin Samrat 2021

Foto: Polres Tomohon, Laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Lilin Samrat 2021. (Foto: Humas Polres Tomohon)


SulutPos.com, Tomohon – Bertempat di lapangan Mapolres Tomohon, Polres Tomohon melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Ops “Lilin Samrat 2021”, pada Kamis 23 Desember 2021.

 

Foto Bersama Usai Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Samrat 2021, Kamis 23 Desember 2021
Foto Bersama Usai Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Samrat 2021, Kamis 23 Desember 2021

Menjadi Inspektur Upacara (Irup) adalah Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, S.H,  sebagai Komandan apel: Ipda Youce A. Ulag, dan sebagai PA apel: Iptu Widodo

Peserta apel :
1. Satu regu Pama Polres
2. Satu regu TNI AD
3. Satu regu Sat lantas
4. Satu regu Sat samapta
5. Satu regu gabungan staff
6. Satu regu gabungan Polsek
7. Satu regu Sat Intelkam
8. Satu regu Sat Reskrim
9. Satu regu Sat Resnarkoba
10. Satu regu BPBD
11. Satu regu Dinas Perhubungan
12. Satu regu Dinas Kesehatan
13. Satu regu Sat Pol. PP
14. Satu regu Damkar
15. Satu regu Linmas

Amanat pimpinan apel
*Pimpinan apel membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia*
Penekanan Kapolri dalam amanatnya :
*Pertama*
Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa
*Kedua*
Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.
*Ketiga*
Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antispasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror, dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022.
*Keempat*
Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan personil dengan buddy system
*Kelima*
Laksanakan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis pada setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.
*Keenam*
Mantapkan kerja sama, sinergi, soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.
*Ketujuh*
Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid – 19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Sementara itu, Kapolres Tomohon, AKBP Yuli Kurnianto, S.I.K, dalam sambutannya menjelaskan bahw Polres Tomohon melibatkan 283 Personil didukung dari TNI dan Pemkot Tomohon.

“Enam pos disiapkan dalam pelaksanaan operasi “lilin samrat 2021″
Pos Terpadu (Kinilow)
Pos Yan dua (pasar dan pusat kota)
Pos Pam tiga (Tinoor, Sonder dan Tombariri,” jelas Kapolres.

Gelar pasukan saat ini, lanjut Kapolres dikandung maksud untuk mengecek kesiapan baik personil maupun sarana prasarana yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan operasi “Lilin Samrat 2021”

“Operasi Berlaku sejak tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Sasaran Operasi dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru serta mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19” terang Kapolres.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Apel tersebut, Kapolres Tomohon AKBP Yuli Kurnianto, S.I.K, Kajari Tomohon, Fien Ering, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. John Runtuwene, Waka Polres Kompol.Ferdinand Runtu, SH, PJU Polres Tomohon, Kepala BPBD Drs. Robby Kalangi, MM, Kadis perhubungan diwakili oleh Kabid LLA Ir. Jois Rampengan, Kasat Pol. PP Syske Wongkar, S.Pd. (Vasco Taroreh)

(Visited 259 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?