Terkait Penerapan PPKM Level Tiga Tingkat Nasional Jelang Nataru, Polres Tomohon Siapkan Langkah-langkah Pengamanan

Foto: Kasat Intelkam Polres Tomohon, Iptu Slamet. Foto: Vasco/SP)


SulutPos.com, Tomohon –  Polres Tomohon sangat mendukung, dan telah menyiapkan langkah-langkah, hal ini menindaklanjuti perintah pimpinan, beberapa kali pimpinan mulai dari tingkat Mabes, Polda, sampai tingkat Polres, dalam Video Conference (Vidcon) dengan lintas instansi, terkait kesiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Demikian disampaikan Kasat Intelkam Polres Tomohon, Iptu Slamet. Kepada SulutPos.com, Jumat, 3 November 2021, kasat menambahkan secara nasional sudah sepakat, bahwa pada tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 akan dilaksanakan penerapan PPKM Level Tiga.

“Oleh karena itu, kami ditingkat Polres sangat mendukung, dan kami akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait di tingkat Kota Tomohon untuk rencana pelaksanaan kegiatan tersebut. Beberapa kali sudah dilaksanakan rapat koordinasi Forkopimda tentang kesiapan kita (Polres) untuk antisipasi dan pengamanan,” jelas Slamet.

PPKM  adalah singkatan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Pemberlakuan PPKM berdasarkan level tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021, dan Inmendagri Nomor 23 Tahun 2021. Berdasarkan fungsinya PPKM bertujuan untuk membatasi kegiatan masyarakat agar virus COVID-19 dapat diminimalisir.

Antisipasi Terorisme

Sementara itu, terkait dengan Terorisme, Slamet mengatakan selalu sinergi dengan instansi terkait, baik itu Kesbangpol, Pemkot, yaitu dengan koordinasi dalam memberdayakan para Camat, Lurah/Kepala Desa, sampai Kepala Lingkungan, untuk sama-sama melakukan ‘deteksi dini’.

“Sama-sama saling memperhatikan lingkungan masing-masing, ketika ada orang baru (Pendatang),  kita harus saling berkonfirmasi,..keberadaannya dia (orang baru), siapa dia dan dari mana. Kami (Polres), melakukan kegiatan bersama-sama, baik itu menyambangi tempat-tempat yang diindikasikan sebagai tempat kumpulnya orang-orang baru itu, kita datangi, kita silahturahmi,” kata Slamet. (Vasco Taroreh)

(Visited 517 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?